Ini Motif Istri Otaki Pembunuhan Bos Rumah Makan di Karawang

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Sabtu, 06 Nov 2021 12:41 WIB
Istri otaki pembunuhan bos rumah makan di Karawang.
Istri otaki pembunuhan bos rumah makan di Karawang (Foto: Yuda Febrian Silitonga/detikcom).
Karawang -

Polisi berhasil mengungkap dan menangkap para pelaku pembunuhan bos rumah makan di Karawang. Pembunuhan tersebut ternyata diotaki istri korban.

Berdasarkan informasi NW (49), istri korban nekat mengotaki pembunuhan suaminya karena sakit hati. Dia tidak terima dengan kehadiran orang ketiga.

"Motifnya itu istri korban selaku otak perencanaan pembunuhan mengaku sakit hati atau dendam dengan perilaku korban juga ada Wanita Idaman Lain (WIL) yang hadir," ucap Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, di Mapolres Karawang, Sabtu (6/11/2021).

Dalam melancarkan aksinya NW meminta bantuan kepada para pelaku lainnya. Aksi pembunuhan itu juga sudah direncanakan sejak September lalu.

"Malam itu ketika korban sedang makan di Kedai Ayam Bakar di GOR Panatayudha tersangka AM alias Otong menanyakan ke NW selaku istri korban, bapak di mana kata AM ke istri korban, kemudian istri korban menjawab lagi makan ayam di GOR. Setelah itu tersangka AM alias Otong menghubungi pelaku lainnya kemudian, lanjut berkumpulah mereka dekat lokasi tepatnya di sebuah Alfamart sekitar 7 orang tersangka. Kemudian AM alias Otong pura-pura membeli air di kedai ayam untuk memastikan korban ada di situ, ketika korban mulai keluar sekitar pukul 11 malam para pelaku mengikuti korban dan ketika mau sampai di rumah korban, di situlah pelaku menghabisi nyawa korban," kata Aldi.

Kemudian, polisi bergerak menyelidiki kasus pembunuhan terebut. Dari hasil pemeriksaan, pihaknya akhirnya menangkap 6 pelaku pembunuhan yang salah satunya adalah istri korban.

"Dari hasil pemeriksaan, pada Rabu (3/11) pukul 11.00 WIB di jam yang sama, di tempat berbeda, tepat 7 hari setelahnya, akhirnya kami berhasil menangkap 6 pelaku di rumahnya dan di kontrakannya. Dan salah satu otak pembunuhan KA merupakan istrinya inisial NW (49)," kata Aldi.

Untuk identitas 6 pelaku, yakni NW (49) selaku istri korban dan otak dari pembunuhan. Kemudian AM alias Otong (25), H (39), BN (34), RN (33) Alias Aji, MH (25).

"Ada 6 pelaku dan 2 orang lagi tengah dalam pengejaran atau DPO," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Seorang pemilik rumah makan di Karawang tewas diduga menjadi korban kekerasan orang tidak dikenal. Kejadian tersebut terjadi di depan rumah korban yang berlokasi di Kelurahan Nagasari.

"Identitas korban bernama Khairul Amin (54) beralamat di jalan Jeruk, Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat, dan bekerja sebagai wiraswasta," kata Kasubag Humas Polres Karawang Ipda Budi Santoso saat diwawancarai di Mapolres Karawang, Kamis (28/10/2021).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) korban terindikasi merupakan korban kekerasan orang tidak dikenal. "Dari keterangan yang didapatkan dari keluarga korban. Pada waktu kejadian salah satu anak korban sempat mendengar teriakan meminta tolong, dan mendengar suara motor," ujarnya.

Baca artikel detiknews, "Pemilik Rumah Makan di Karawang Tewas Depan Rumahnya" selengkapnya https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5786866/pemilik-rumah-makan-di-karawang-tewas-depan-rumahnya.

Simak video 'Diburu! Dalang Pembunuhan Pria di Hutan Kota Bekasi Masuk DPO':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)