Viral Video Pria Berenang di Genangan Banjir Kopo Bandung

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 31 Okt 2021 12:13 WIB
Pria di Bandung berenang di genangan banjir
Pria di Bandung berenang di genangan banjir (Foto: tangkapan layar video)
Bandung -

Sebuah video warga berenang di genangan banjir yang ada di Jalan Kopo, Kota Bandung, viral di TikTok. Warga yang ada di video tersebut menganggap genangan banjir tersebut bak pantai.

Banjir tersebut terjadi di kawasan Kopo, Kota Bandung yang letaknya tidak jauh dari lokasi pembangunan Fly Over Kopo yang ada di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Video yang diupload pemilik akun @inipanda1, Sabtu (30/10) kemarin itu diputar lebih dari 21 ribu kali, dibagikan lebih dari 40 orang pengguna dan mendapatkan komentar lebih dari 75 komentar.

Sepertinya diketahui, kawasan Kopo menjadi langganan banjir di musim hujan. Dalam video tersebut, seorang pria bertato itu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah.

"Terimakasih pemerintah, berkat kalian yang tidak bisa menanggulangi banjir di Kota Bandung akhirnya aku bisa berwariwisata (parawisata) berenang di Kota Bandung," kata pria yang dipenuhi tato di tubuhnya.

Pria itu juga menunjukan secarik kertas putih bertuliskan "WISATA PANTAI INDAH KOPO."

"Aku berenang dulu ya kawan-kawan ya, yuk kita ke Bikini Buttom," kata pria tersebut sambil menceburkan diri ke genangan banjir di jalan itu dan diikuti terikat temannya yang memvideokannya.

"Wey berenang euy," teriak temannya.

"Berenang lagi, iya berenang lagi," masih kata pria yang memvideokan dan diikuti pria bertato lainnya dan sama-sama menceburkan diri ke genangan banjir tersebut.

Setelah menceburkan diri ke genangan banjir, pria tersebut langsung naik kembali ke atas trotoar di jalan tersebut.

"Udah ya, aku dingin, masuk angin," tambahnya.

Video tersebut banyak mendapat komentar dari warganet."Waduh kmrin aku naik angkot mogok di situ untung d dorong sama aa yg hujan"an d situ jdi maju lagi makasih yah," kata pemilik akun @rkharisma.

"Mantap kang sebuah bentuk protes dengan cara elegan," kata pemilik akun @irsyadmahessa64.

"Bukan cuma pemerintah yang bobrok...banyak juga warga nya yang jorok buang sampah sembarangan.bikin rumah di aliran sungai," tulis pemilik akun @Daru99.

Simak Video: Waspada La Nina! Intensitas Hujan Meningkat Akhir Tahun Ini

[Gambas:Video 20detik]




(wip/mud)