Jabar Banten Hari Ini: Kantor Kelurahan di Serang Jadi TPS-Bocah SD Diduga Dibunuh

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 19:32 WIB
Sampah kiriman Tangsel sengaja dibuang warga Serang ke kantor kecamatan dan kelurahan
Sampah kiriman Tangsel sengaja dibuang warga Serang di kantor kelurahan dan kecamatan (Foto: Bahtiar Rifa'i/detikcom).

Bocah SD di Bogor Dibunuh, Motor dan HP Korban Raib

Kasus kematian MF (11), bocah kelas 5 SD asal Jonggol Kabupaten Bogor yang ditemukan tewas dengan kondisi badan penuh luka di Cariu kini ditangani Polres Bogor. Sultan, ayah kandung MF menyebut harta benda yang dibawa anaknya berupa motor, handphone dan sejumlah uang juga raib.

"Barang-barangnya juga hilang, nggak tahu kemana. Anak saya pergi bawa motor, motornya nggak tahu kemana, uangnya hilang, handphonenya juga hilang," kata Sultan saat ditemui di Mapolres Bogor, Selasa (26/10/2021).Sultan menyebut, anak keduanya itu menghilang sejak Senin (30/8/2021) malam. Kepada orang tuanya, MF ijin pamit untuk membeli kuota internet dan akan mengaku akan segera kembali.

Namun sejak malam itu, MF tak kunjung pulang hingga akhirnya ia ditemukan tewas dengan badan penuh luka pada Jum'at (3/9/2021) pagi di Cariu, Kabupaten Bogor."Sebelum pergi anak saya itu sempat beri uang juga ke neneknya Rp 300 ribu. Itu uang hasil kerja di ruko, kerjanya sih cuma bantu-bantu saja. Karena selama ini kan sekolah daring yah, nah dia iseng ikut-ikutan jagain toko, kadang kerjanya disuruh cuci motor, terus dikasih uang gitu. Jadi malam itu dia pergi pamitnya mau beli kuota," cerita Yulianti, ibu kandung MF.

"Ya pas ditemuin itu sudah nggak tahu itu barang-barangnya dimana. Tapi kan bukan soal itu nya, ini kan soal meninggalnya ini," imbuhnya.Sultan dan Yulianti berharap, kasus kematian anaknya yang sudah berjalan hampir dua bulan bisa terungkap dan pembunuh anaknya segera ditangkap.

"Harapan saya sebagai orangtua pengennya kasus ini cepat terungkap, pelakunya tertangkap dan dihukum setimpal," harap Yulianti.

Kasie Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan, saat ini kasus dugaan pembunuhan tersebut diambil alih oleh Polres Bogor. Sebelumnya, kasus ini ditangani Polsek Cariu.

"Penanganankasusnya sekarang diambil alih Polres Bogor. UnitReskrim sekarang sudah bergerak, info terakhir sedang datangi lokasi temuan mayat," kataIta di Polres Bogor."Semua masih dalam penyelidikan, saksi-saksi juga akan dimintai keterangan lagi, mungkin untuk menggali informasi dan petunjuk baru.Kasusnya sedang ditangani," tambahnya.