Panglima TNI dan Kapolri Lepas Penyaluran Bansos-Vaksinasi di Lembang

Whisnu Pradana - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 16:02 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Foto: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Whisnu Pradana/detikcom).
Bandung Barat -

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melepas rombongan Babinkamtibmas dan Babinsa yang membawa bantuan sosial berupa kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Keduanya juga meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di lingkungan Sekolah Staf dan Pimpinan Polisi (Sespimpol) Lembang, Kabupaten Bandung Barat serta di objek wisata Farmhouse.

"Biasanya bantuan sosial kita itu hari Jumat karena Jumat barokah. Tapi hari ini jadi Rabu bertepatan dengan penutupan pendidikan oleh Kapolri," kata Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada wartawan.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial dan vaksinasi COVID-19 kali ini merupakan kegiatan yang ke-14. Kegiatan tersebut disokong oleh peserta pendidikan hingga ASN di lingkungan Sespimpol Lembang.

"Sudah lebih dari 60 ribu bansos disalurkan, ratusan ribu dosis vaksin diberikan. Kita mendukung program pemerintah menekan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional," jelas Rycko.

Tak cuma itu saja, Panglima TNI dan Kapolri juga menutup pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti), Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen), serta Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri.

"Jumlah keseluruhannya 555 peserta pendidikan. Terdiri dari perwira menengah, perwira pertama Polri, dan anggota TNI, serta Kenmenkumham, dan Kejaksaan Agung," kata Rycko.

Saat disinggung soal kejadian beberapa oknum anggota kepolisian yang tersandung masalah, ia menyebut jika perwira yang baru saja menyelesaikan pendidikannya diharapkan bisa memberikan kualitas pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Memang tugas polisi menangani masalah. Tapi harapannya dengan lulusnya perwira polisi, kinerja dan kualitas pelayanan meningkat. Segera bisa beradaptasi dengan lingkungan untuk menyelesaikan masalah sosial," terang Rycko.

(mso/mso)