Jabar Hari Ini: Pria di Garut Dikubur Hidup-hidup dan Polisi Penikmat Sabu Dipecat

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 20:03 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
(Foto: Ilustrasi: Mindra Purnomo/detikcom)
Bandung -

Sejumlah kabar menarik muncul dari Jawa Barat. Mulai dari pria Garut dikubur hidup-hidup hingga pria di Bandung nekat bobol mesin ATM di markas TNI.

Berikut rangkuman dalam Jabar hari ini :

Nekat! Pria Ini Mencuri Mesin ATM di Markas TNI

Video pria membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik salah satu bank di media sosial (medsos). Aksi itu berlangsung di markas TNI. Nekat euy!

Video viral yang dilihat detikcom, Selasa (26/10/2021), terlihat seorang pria asal Bandung ini tengah berada di dalam ruangan ATM. Dalam video juga terlihat ada seorang anggota berseragam TNI.

Narasi dalam video itu menyebutkan bahwa lokasi ATM yang dibobol pelaku berada di area Kodiklat TNI AD, Jalan Sumbawa, Kota Bandung. Aksi nekat sang maling itu tepergok personel TNI.

"Viral apes maling kepergok bobol mesin ATM di kompleks militer oleh anggota TNI," tulis keterangan video itu.

Kapen Kodiklat TNI AD Letkol Effendi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, aksi pria bobol ATM itu berlangsung pada Jumat (22/10).

"Iya betul kejadiannya. Tapi secara lebih jelasnya saya belum dapat informasi," ujar Effendi saat dihubungi.

Menurut dia, aksi pria bobol ATM tersebut tepergok anggota provost. Pihak Kodiklat TNI AD lantas menyampaikan peristiwa itu kepada pihak bank, yang kemudian ditindaklanjuti dengan membuat laporan ke polisi.

"Itu sudah ditangkap. Dari pihak bank yang melaporkan ke polisi," tutur Effendi.