Satu Rekannya Terserempet, Gerombolan Pemotor Rusak Angkot Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 22:11 WIB
Angkot rusak parah dihancurkan gerombolan pemotor
Foto: Angkot rusak parah dihancurkan gerombolan pemotor (Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur -

Sebuah angkutan perkotaan (Angkot) di Cianjur, Jawa Barat rusak parah usai dipukuli dan dihantam benda tumpul gerombolan pemotor, Minggu (24/10/2021) petang. Aksi pengerusakan diduga dipicu saling senggolan antara angkot dengan salah satu pemotor.

Informasi yang dihimpun, pengerusakan yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB itu bermula ketika angkot bernomor polisi F 1986 YT melakukan perjalan dari arah Masjid Agung Cianjur menuju Jalan Otista. Saat bersamaan gerombolan pemotor melaju dari arah yang sama.

"Saat melakukan perjalanan dari arah bersamaan, salah satu pemotor dari gerombolan itu terserempet oleh angkot. Namun angkot tidak berhenti, sehingga langsung dikejar teman-teman dari pemotor tersebut," ujar Kapolsek Cianjur Kompol Achmad Suprijatna, Minggu (24/10/2021).

Setelah terjadi kejar-kejaran antara angkot dan gerombolan pemotor, ankhirnya angkot diberhentikan di kawasan Selakopi Jalan Ir H Juanda.

"Setelah terkejar dan mobilnya diberhentikan, sopir angkot langsung kabur," ucapnya.

Tak berhasil menangkap sopir, gerombolan pemotor melampiaskan amarahnya dengan merusak angkot dengan menggunakan batu, benda tumpul, dan memukuli kaca angkot hingga pecah.

"Akibatnya angkot rusak parah, dengan kondisi kaca mobil seluruhnya pecah," tuturnya

Menurut Achmad, barang bukti berupa angkot dan benda yang digunakan gerombolan pemotor sudah diamankan ke Mapolsek Cianjur. "Untuk sopir sampai saat ini belum ditemukan," ungkanya.

Dia menambahkan polisi masih melakukan penyelidikan terkait identitas para gerombolan pemotor tersebut.

"Belum bisa dipastikan gerombolan pemotor tersebut dari organisasi mana. Kita masih dalami. Sejumlah saksi kita periksa," kata dia.

(mso/mso)