PKB Jabar Akan Maksimalkan Media Digital Demi Genjot Popularitas

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 17:10 WIB
Syaiful Huda kembali pimpin PKB Jabar
Foto: Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda (Istimewa).
Bandung -

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan partai politik saat ini tidak bisa memandang sebelah mata perkembangan teknologi komunikasi yang kian pesat.

Hal tersebut dikatakan Huda dalam kegiatan Bimtek Pengelolaan Media Center PKB Jawa Barat di Grand Pasundan Hotel Kota Bandung yang dimulai Sabtu (23/10/2021) kemarin.

"Tidak dapat dipungkiri perkembangan teknologi komunikasi saat ini telah melahirkan cara kerja baru yang lebih efektif dan efisien di tubuh partai politik, namun demikian perlu resource SDM untuk bisa memanfaatkannya," kata Syaiful Huda dalam kegiatan yang diikuti oleh Media Center DPC PKB se-Jawa Barat, Banom PKB dan Media Center dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan yang mengusung tema "Optimalisasi Fungsi Partai Politik Sebagai Sarana Sosialisasi dan Komunikasi Politik di Era Digital," Diharapkan dapat meningkatkan popularitas PKB.

"Lewat Bimtek ini kita maksimalkan resource kita untuk dapat meningkatkan popularitas PKB di masyarakat, di antaranya melalui media digital ini," ujarnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR RI ini mengungkapkan, bahwa berdasarkan berbagai hasil survey menunjukkan bahwa pengguna internet dan media sosial di Indonesia jumlahnya sangat besar.

"Di dalamnya kita dapat melihat bagaimana konfigurasi sosial yang tengah terjadi, dan PKB akan hadir dan memanfaatkannya untuk mengagregasi dan mengartikulasikan aspirasi publik," jelasnya.

Huda menerangkan salah satu tugas partai politik adalah untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat, karena itu media digital menjadi saluran penting bagi PKB untuk melaksanakan tugas itu.

"Lebih jauh lagi dengan optimalisasi komunikasi partai politik di media digital ini dapat merubah pandangan masyarakat, seperti pola pikir politik transaksional yang selama ini terjadi," ujarnya.

Simak juga 'PKB Wacanakan Prabowo-Cak Imin, Ini Komentar Gerindra':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/mso)