Jambret Uang Petugas SPBU, Pria di Cianjur Ditangkap Polisi

Ismet Selamet - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 14:54 WIB
Potongan video CCTV saat aksi penjambretan di SPBU Panembong Cianjur
Foto: Potongan video CCTV saat aksi penjambretan di SPBU Panembong Cianjur (Istimewa).
Cianjur -

AH (37), diamankan polisi usai melakukan aksi penjambretan pada seorang pegawai SPBU di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (24/10/2021) siang. Bahkan aksi itu dilakukan saat kondisi SPBU ramai dan korban tengah melayani kendaraan yang mengisi bahan bakar.

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 10.00 WIB, pelaku yang diketahui merupakan eks pegawai SPBU di Jalan Ir H Juanda tersebut awalnya terlihat mengantre dengan sepeda motor lain yang hendak mengisi bahan bakar.

Namun setelah antrean selesai dan bagian pelaku mengisi, pelaku malah berusaha mengambil uang hasil penjualan bahan bakar di tangan korban.

"Jadi setelah masuk gilirannya pelaku tidak membuka penutup tangki bahan bakar, tapi langsung berusaha mengambil uang di pegawai SPBU yang sedang merapikan uang hasil penjualan," ucap Pengawas SPBU Panembong Risman Suhendi, Minggu (24/10/2021).

Korban berusaha mempertahankan uang di tangannya yang diperkirakan berjumlah Rp 2 juta. Setelah berhasil mengambil sejumlah uang, pelaku pun langsung kabur.

"Untuk berapa uang yang berhasil diambilnya saya kurang tahu, tapi sebagian besar tidak berhasil diambil karena pegawai saya yang perempuan tersebut sekuat tenaga berusaha mempertahankan uang di tangannya," ucapnya.

Menurutnya pengendara yang hendak mengisi bahan bakar dan pegawai SPBU yang melihat kejadian itupun langsung berusaha mengejar pelaku.

Polisi yang tengah berjaga di bundaran Tugu Lampu Gentur pun ikut mengejar pelaku setelah mendapatkan informasi aksi penjambretan tersebut. Akhirnya pelaku berhasil diamankan di sekitar Pasar Muka.

"Pelaku kami amankan di sekitaran Pasar Muka. Pelaku sempat berusaha kabur usai dikejar petugas, tapi karena lalulintas di sekitar Pasar Muka padat, pelaku pun kesulitan kabur dan langsung ditangkap," kata KBO Satlantas Polres Cianjur Iptu Yudhistira.

Menurutnya pelaku sudah diserahkan ke Mapolsek Cianjur untuk menjalani pemeriksaan. "Pelaku sudah diserahkan ke unit Reskrim Polsek Cianjur. Untuk menjalani pemeriksaan," ujarnya.

Simak juga 'Dua Tahun Buron, Jambret Ponsel di Makassar Berhasil Dicokok Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)