Bupati Majalengka Beri Bonus dan Janjikan Pekerjaan Bagi Atlet Peraih Medali PON

Bima Bagaskara - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 16:59 WIB
Bupati Majalengka kasih bonus bagi atlet
Foto: Bima Bagaskara
Majalengka -

Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan bonus bagi para atlet peraih medali PON XX Papua. Bonus tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Majalengka Karna Sobahi di Lapangan GGM Majalengka pada Jumat (22/10/2021).

"Pada PON Papua kemarin ada atlet dari Kabupaten Majalengka yang telah berhasil meraih medali emas dan perak. Kita berbangga hati dengan kegigihan mereka untuk menyumbangkan medali," kata Karna kepada wartawan.

Menurutnya pemberian bonus tersebut merupakan wujud perhatian Pemkab Majalengka kepada atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama daerah.

Adapun atlet yang menerima bonus dari Pemkab Majalengka ialah Riska Hermawan peraih medali emas cabor pencak silat di nomor ganda putri. Riska mendapat bonus sebesar Rp 35 juta.

Kemudian ada Dede Junaedi atlet cabor gentole yang meraih medali perak di nomor ketepatan mendarat. Dede menerima bonus sebesar Rp 25 juta. Tidak hanya atlet, pelatih pencak silat asal Majalengka, Cece Hermawan juga ikut mendapat bonus sebesar Rp 15 juta.

Tidak hanya bonus, Karna juga menegaskan Pemkab Majalengka akan terus membina para atletnya dengan memberikan pekerjaan di perusahaan daerah. Karna menegaskan hal tersebut bertujuan agar para atlet tidak berpindah untuk membela daerah lain.

"Kita akan terus bina para atlet berprestasi dengan memberikan pekerjaan baik di Dispora, Dishub atau di perusahaan Daerah milik Pemkab lainnya agar supaya para atlet tersebut tidak hengkang ke daerah lain," tandasnya.

Selain bonus uang tunai, peraih medali emas yakni Riska Hermawan juga mendapat hadiah sebidang tanah seluas 700 meter persegi dari ketua IPSI Kabupaten Majalengka.

Ditempat yang sama, Riska Hermawan peraih medali emas cabor pencak silat mengaku sangat bersyukur atas apresiasi dan perhatian yang diberikan Pemkab Majalengka.

Ia berharap kedepan pembinaan atlet-atlet muda di Majalengka bisa berjalan dengan baik sehingga nantinya muncul atlet asal Majalengka lainnya yang berprestasi dan mengharumkan nama Majalengka.

"Terimakasih atas perhatian dari pemerintah kepada para atlet asal Majalengka. Harapannya kedepanya Pengcab atau KONI bisa terus melakukan pembinaan atlet sehingga muncul atlet-atlet berprestasi lainya," singkat Riska.

(ern/ern)