Ini Dugaan Penyebab Belasan Guru-Siswa di Bandung Terpapar Corona

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 13:30 WIB
Zona Merah Corona Jawa Barat Ada Di Mana Saja? Ini Sebarannya
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono/birojabar)

Disinggung soal ada tidaknya evaluasi PTMT di Bandung menyusul belasan orang terpapar, Yana justru menyoroti soal perjalanan dari rumah ke sekolah.

"Saya minta evaluasi dari rumah mungkin, di angkutan umum, di perjalanan. Kalau sekolah saya yakin baik," katanya.

Seperti diketahui, Belasan siswa dan guru di Kota Bandung positif terpapar COVID-19. Hal itu diketahui setelah Dinkes Kota Bandung menggelar test PCR secara acak ke sejumlah sekolah yang menggelar PTM.

"Kita sudah lakukan 1.578 tes kepada warga sekolah, siswa dan guru. Yang sudah keluar hasil 348 orang, ternyata hasil dari 348 yang positif 14 orang," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rosye Arosdiani di Balai Kota Bandung, Selasa (19/10/2021).

Rosye tak menyebut secara rinci jumlah guru dan siswa dari 14 orang yang positif itu berasal dari sekolah mana. Namun menurutnya jumlah itu tersebar di beberapa sekolah.

"Tersebar di beberapa sekolah, kita tindaklanjuti sekolah mana saja yang ada yang positif, kita lakukan 3T dan tentunya yang masuk kontak erat kita lakukan pemeriksaan," ucap Rosye.


(dir/bbn)