Round-Up

Terbongkar 'Tugas Khusus' Bos Pinjol yang Diringkus Polda Jabar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 08:13 WIB
Polisi Tangkap Bos Pinjol Sleman
Polisi menangkap bos pinjol. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Bos pinjaman online (pinjol) ilegal di Sleman diringkus Polda Jabar. Tugas 'khusus' bos pinjol berinisial RSO itu terbongkar.

RSO dibekuk tim dari Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar yang dipimpin Kasubdit V Kompol A Prasetya pada Rabu (19/10) kemarin. RSO ditangkap di sebuah apartemen di Jakarta.

RSO yang ditangkap Tim Siber langsung digiring ke Mapolda Jabar di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Saat diturunkan dari mobil, RSO sudah mengenakan pakaian tahanan berwarna kuning. Lelaki berkacamata itu tertunduk saat digiring petugas masuk ke gedung Ditreskrimsus Polda Jabar.

"Untuk perkembangan selanjutnya dari perkara pinjol yang kita tangani, kami berhasil menangkap senior manajer yang kantornya di Jakarta," ucap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Arief Rachman di Mapolda Jabar.

Di dalam perusahaan tersebut, RSO berposisi sebagai senior manajer. Kedudukannya lebih tinggi dibanding tujuh orang lainnya yang sudah ditangkap Polda Jabar.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dan penyidikan yang kami lakukan ternyata di dapatlah senior manager yang mana posisinya di atas asisten manager di Yogyakarta," tutur dia.

Simak video '4 Jurus Mahfud Md Jegal Pinjol Ilegal':

[Gambas:Video 20detik]