Diduga Iseng Adu Berenang, Pria di Karawang Tenggelam di Sungai Citarum

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 19:58 WIB
Ilustrasi
Foto: (Thinkstock)
Karawang -

Diduga iseng adu kelihaian berenang, seorang pria di Karawang tenggelam di Sungai Citarum. Jenazahnya ditemukan sehari setelahnya, Selasa (19/10/2021).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Yasin Nasrudin mengatakan korban tenggelam bernama Herman (35), warga Dusun Pemanggilan, Kecamatan Anaksuha, Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung.

"Jadi atas laporan warga Dusun Tarikolot adanya pria yang tenggelam di Sungai Citarum pada Senin kemarin, dan baru ditemukan pada sore hari ini," kata Yasin dalam rilis yang disampaikannya, Selasa (19/10/2021).

Dijelaskannya, korban tenggelam ketika hendak menyebrangi sungai dengan cara berenang bersama dengan kedua temannya.

"Entah diduga karena iseng lomba berenang atau apa, namun dari keterangan warga sekitar ada tiga orang berenang bersama untuk menyebrangi sungai Citarum, namun satu orang yakni Herman terseret arus lalu tenggelam, dua orang berhasil nyebrang," katanya.

BPBD lalu menerjunkan petugas penyelematan untuk mencari keberadaan korban. Proses pencarian melibatkan puluhan personel gabungan terdiri Kansar Provinsi Jabar, Satgas BPBD Karawang dan unsur relawan lainnya.

Korban ditemukan di Dusun Tenjo Jaya, Desa Teluk Buyung Kecamatan Pakisjaya atau jarak 30 kilometer dari titik tenggelam, tadi sore.

"Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Karawang," ujarnya.

(ern/ern)