Round-Up

Sopir Truk Maut Tewaskan Bos Indomaret Yan Bastian Diburu Polisi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 07:52 WIB
Kecelakaan tol Cipularang KM 91
Foto:Kecelakaan maut di Tol Cipularang (dok. Istimewa).
Bandung -

Direktur PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Yan Bastian meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Tol Cipularang arah Jakarta pada Sabtu (16/10). Polisi saat ini tengah menyelidiki dan memburu sopir truk untuk mengungkap penyebab kecelakaan maut tersebut.

Seperti diketahui, kecelakaan maut tersebut terjadi di ruas Jalan Tol Cipularang, KM 91.200, Sukatani, Purwakarta. Kecelakaan yang melibatkan truk kontainer dan minibus itu menyebabkan Direktur PT Indomarco Prismatama Yan Bastian tewas.

Kanit Laka Satlantas Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir mengatakan kecelakaan terjadi pada pukul 17.25 WIB. Diduga, truk hilang kendali saat di jalanan menurun, lalu menimpa mobil minibus.

"Kendaraan datang dari arah Bandung menuju Jakarta, setiba di lokasi kejadian di jalan sedikit menurun, truk hilang kendali kemudian terguling lalu menimpa kendaraan minibus Hyundai yang berusaha menyalip dari sebelah kiri," ujar Ipda Jamal Nasir.

Sementara itu, saat ini pihaknya masih memburu sopir truk maut. Pasalnya, pasca kejadian sopir truk maut itu belum diketahui keberadaannya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya tengah mengumpulkan barang bukti dan memeriksa saksi-saksi untuk mengungkap peenyebab kecelakaan maut tersebut.

"Sopir kontainer masih dalam proses pencarian hingga hari ini. Dia (sopir) waktu kejadian enggak tau menyelamatkan diri kemudian berobat ke klinik atau memang melarikan diri. Kita hubungi juga tidak bisa karena handphone ada di kami ditemukan di lokasi," ucap Jamal Nasir.

Jamal Nasir menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan truk atau air mineral yang di bawanya itu, identitas sopir itu pun sudah di tangan petugas.

"Identitasnya sudah ada, pihak perusahaan truk juga sudah datang ke rumahnya namun belum ketemu dengan sopir itu," katanya.

Dia menambahkan pihak perusahaan tempat sopir bekerja sejauh ini kooperatif dan diharapkan yang bersangkutan dapat segera diketahui keberadaan nya, agar dapat segera dilakukan pemeriksaan.

Sebelumnya diketahui, kecelakaan yang melibatkan truk kontainer bermuatan ribuan botol air mineral terguling menimpa minibus di jalur tol Cipularang, KM 91.200, wilayah Sukatani, Purwakarta, dalam kecelakaan itu satu orang yakni sopir minibus tewas terjepit badan kendaraan dan tujuh lainnya luka-luka.

Kecelakaan itu sempat membuat lumpuh jalur tol selama hampir tiga jam, akibatnya arus lalu lintas macet panjang. Setelah tiga jam proses evakuasi, arus lalu dibuka normal oleh petugas.

Simak Video: Korban Tewas Kecelakaan Tol Cipularang Direktur Indomaret

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)