Tak Punya Anggaran untuk Bonus Atlet, Oded: Mudah-mudahan Ada dari Provinsi

Wisma Putra - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 16:11 WIB
Wali Kota Bandung menilai disiplin prokes kunci pengendalian kasus saat ini
Foto: Wali Kota Bandung Oded M Danial (Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Pemerintah Kota Bandung mengaku tak memiliki anggaran untuk bonus atlet peraih medali PON XX Papua 2021. Hal itu diungkapkan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial.

"Belum ada. Anggarannya belum (ada untuk bonus atlet)," kata Oded, di Balai Kota Bandung, Senin (18/10/2021).

Oded mengungkapkan tidak memasukkan anggaran untuk bonus atlet di APBD 2021. Dia juga menyebut cukup sulit jika memaksakan anggaran di APBD 2021.

"Wallahualam. Kita lihat, sekarang lagi pembahasan anggaran di akhir, ini agak berat," ucap Oded.

Oded berharap, atlet Kota Bandung yang berprestasi mendapatkan bonus dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. "Mudah-mudahan ada dari provinsi," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan belum ada pembahasan terkait bonus bagi atlet PON. "Sampai hari ini belum ada (pembahasan untuk bonus atlet)," kata Ema di tempat yang sama.

Ema mengatakan, bonus PON biasanya diberikan oleh provinsi. "Kalau murni di 2021 tidak teranggarkan. Itukan bukan PORDA, ini PON, PON ranahnya provinsi," ujarnya.

Sementara itu, beberapa daerah di Jabar mengguyur atlet yang telah meraih prestasi dengan 'guyuran' bonus. Seperti Pemkab Kuningan yang memberikan kadeudeuh untuk para atlet peraih medali di PON XX Papua.

(wip/mso)