Ceria Siswa SD di Kota Bogor Kembali Masuk Kelas

M. Sholihin - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 15:58 WIB
Anak SD Bogor PTM
Pelaksanaan PTM di Bogor (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Pemkot Bogor memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) mulai hari ini, Senin (18/10/2021). Total ada 36 SD di Kota Bogor yang lolos persyaratan dan menjalani PTM.

Siswa SD yang sejak sekitar 1,5 tahun lalu belajar di rumah, nampak senang karena akhirnya mereka kembali belajar di sekolah bersama teman-temannya. Kejenuhan mereka dalam belajar juga terobati dengan PTM yang dilaksanakan hari ini.

"Jadi tadi saya tanya semua siswa itu antusias ya, mereka itu lebih senang belajar di sekolah dibanding belajar dari rumah, karena sudah jenuh. Ya karena kan momentumnya pas, PPKM-nya sudah di ujung, COVID-19nya sudah landai, anak-anak sudah jenuh, jadi pas. Saya lihat Prokesnya juga baik dari dua sekolah (SD) yang saya kunjungi ini," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto usai meninjau pelaksanaan PTM di SD Mardi Waluya, Kota Bogor, Senin (18/10/2021).

Bima mengingatkan pihak sekolah untuk benar-benar menjalani prokes ketat selama PTM berlangsung. Pihak sekolah juga harus sigap jika ada salah satu siswa yang mengeluhkan kesehatannya.

"Saya titip dua hal saja, ketika siswa-siswi datang, ketika siswa-siswi pulang, kemudian mitigasi kalau terjadi kasus. Jadi begitu (badan) anak panas, mitigasinya seperti apa, koordinasi dengan siapa, saya cek ke siswa tadi gimana kalau badan panas, mereka jawab ke wali kelas, ke guru. Kemudian saya minta tracing-nya berjalan, trekingnya berjalan begitu. Tetapi secara umum saya lihat sistemnya sudah sangat baik, anak-anaknya antusias, prokesnya sudah siap," tutur Bima.

PTM untuk jenjang SD di Kota Bogor dilaksanakan dengan ketat. Beberapa tahapan harus dilalui siswa SD sebelum masuk kelas.