Siswa MTs Ciamis Belajar di Rumah Usai Insiden Susur Sungai

Dadang Hermansyah - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 08:46 WIB
Total ada 11 siswa MTs Harapan Baru yang tewas tenggelam saat kegiatan susur sungai di Ciamis, Jawa Barat.
Total ada 11 siswa MTs Harapan Baru yang tewas tenggelam saat kegiatan susur sungai di Ciamis, Jawa Barat. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis -

Kepala MTs Harapan Baru Ciamis Idah Faridah menyampaikan permohonan maaf melalui kanal YouTube Ponpes Al-Quran Cijantung, Senin (18/10/2021). Hal ini terkait insiden maut susur sungai yang menewaskan 11 siswanya di Sungai Cileueur Ciamis.

"Kami sampaikan ucapan belasungkawa yang amat dalam. Kami menghaturkan permohonan maaf sebesar-besarnya dan suka cita mendalam atas musibah yang menimpa putra putri terbaik kami. Semoga almarhum almarhumah diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT. Keluarga yang ditingkatkan diberikan ketabahan dan kesabaran," tutur Idah.

Idah memohon maaf baru dapat menyampaikan ucapan permohonan maaf, karena pihaknya fokus pada penanganan korban dan kejadian tersebut. Pihaknya pun mengumumkan saat ini kegiatan belajar mengajar (KBM) di MTs Harapan Baru dilaksanakan di rumah masing-masing.

"Suasana berkabung maka kegiatan kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di rumah masing-masing dari tanggal 18-23 Oktober 2021. Dengan diisi doa ibadah bersama keluarga. Sebagai bentuk trauma healing pascakejadian," ucapnya.

Idah pun menyatakan semoga kejadian ini menjadi terakhir dan pengingat sekaligus pelajaran berharga. "Kami memohon kepada Allah SWT agar memberikan kekuatan kepada kita supaya bisa melewati musibah yang berat ini," kata Idah.

Sejumlah siswa MTs tenggelam di Sungai Cileueur, Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10). Total ada 11 siswa meninggal.

(bbn/bbn)