Truk Muatan Air Terguling di Tanjakan Oma Cisolok Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 17:10 WIB
Truk muatan air terguling di Sukabumi, dua orang terluka
Truk muatan air terguling di Sukabumi, dua orang terluka (Foto: Syahdan Alamsyah)
Sukabumi -

Sebuah truk tangki bermuatan air bernomor polisi B 9786 TYT mundur dan terguling di Tanjakan Oma, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Dua orang dikabarkan luka ringan akibat kejadian tersebut.

Saat truk mundur truk tangki juga menabrak pagar rumah warga dan mobil Pick Up bernomor polisi A 8416 PI.

"Kecelakaan diduga akibat pengemudi truk Hino tidak bisa mengendalikan kendaraan di tanjakan curam sehingga truk mundur lalu mobil pickup," kata Lalan, warga di sekitar lokasi kepada detikcom, Minggu (17/10/2021).

Sementara itu, Anwar warga lainnya menduga sopir telat mengoper gigi saat melintasi tanjakan di jalan raya yang juga penghubung antara Jawa Barat dan Banten tersebut.

"Kebetulan, saya sedang di bengkel dan tiba-tiba mobil tangki air itu mundur lagi ke belakang gara-gara telat mengoper gigi," kata Anwar yang juga menyebut saat ini di lokasi sudah ada aparat kepolisian melakukan penanganan.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi Iptu Nandang Herawan mengatakan, kejadian berawal sekitar pukul 09.30 Wib, saat kendaraan Hino Tangki yang dikemudikan Abud (61) membawa penumpang Undang (51) melaju dari arah Cisolok menuju Cibangban.

"Ditempat kejadian sewaktu melintasi jalan lurus menanjak diduga Kendaraan Hino tidak kuat menanjak sehingga mundur kembali. Kendaraan hilang kendali ke sebelah kanan menabrak pagar rumah warga yang berada di sebelah kanan jalan, kemudian menabrak kendaraan Suzuki ST150 Pick Up yang dikemudikan Yudi Guntara (34) dengan penumpang Lutfi (7) keduanya warga Bayah, Banten," beber Nandang.

Akibat kejadian itu truk tangki terguling sementara Pickup ringsek di bagian depan. Tidak ada korban jiwa hanya penumpang dan sopir mengalami luka ringan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, pengemudi Hino tangki alami luka sobek pada dahi, sementara pengemudi mobil pick up mengalami memar pada kaki dan memar pada tangan kanan," jelas Nandang.

(sya/mud)