Pembacok Dua Nelayan di Palabuhanratu Sukabumi Ditangkap!

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 16:49 WIB
Sukabumi -

Polisi mengamankan pria inisial L yang diduga melakukan pembacokan terhadap dua orang nelayan asal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Pelaku diketahui masih teman korban.

L diamankan polisi tidak lama setelah melakukan aksi kejinya, kepada petugas pelaku mengaku dendam kepada korban atas nama Samidi yang menurutnya telah mengeroyok temannya. Sementara korban Satim terkena bacokan karena berusaha melerai.

"Motif pelaku membacok korban dikarenakan teman pelaku tersebut pernah dipukul oleh korban Samidi. Akibat serangan itu korban sendiri mengalami luka bacok di punggung dan di wajah. Sedangkan Satim mengalami luka di tangan karena berusaha melerai," kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah didampingi Kasat Reskrim AKP Rizka Fadhila, Jumat (15/10/2021).

Menurut Dedy, korban membacok pelaku menggunakan golok yang biasa dia simpan di dalam jok motornya. "Pelaku datang menemui korban dan membuka jok motor mengambil golok langsung membacok," jelas Dedy.

"Alhamdulillah berkat seriusan dari tim Kasat Reskrim yang sudah membentuk tim khusus pengejaran terhadap pelaku pembacokan tadi siang jam 11.00 WIB pelaku langsung kita tangkap," sambungnya.

Menambahkan, Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila menjelaskan pihaknya setelah mengantongi ciri-ciri pelaku langsung melakukan penyisiran bersama tim Polsek.

"Kami tim gabungan itu dari semalam kita melakukan penyisiran baik dari Polres, Polsek sampai kemudian kita temukan dengan ciri-ciri terduga pelaku di Kampung Panyairan," kata Rizka.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 351 dengan ancaman hukumannya 8 tahun penjara.

Diberitakan, aksi pembacokan dengan senjata tajam terjadi di tengah keramaian di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi korbannya dua orang nelayan bernama Satim dan Samidi terluka serius akibat serangan senjata tajam pelaku yang berjumlah satu orang.

Informasi dihimpun detikcom, peristiwa kekerasan dengan senjata tajam itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis (14/10/2021). Sejumlah saksi mata menyebut korban sempat memberikan perlawanan namun nahas pelaku yang dibekali senjata tajam bergerak lebih cepat dan pergi menggunakan kendaraan bermotor usai menyerang korban.

"Kejadiannya cepat, kurang dari 5 menit. Pelaku tiga orang berboncengan motor, satu orang turun dan langsung menghampiri korban, sasarannya satu orang sebenarnya namun ada yang mencoba melerai tapi malah dibacok juga oleh pelaku," kata As, warga di sekitar lokasi kepada detikcom.

(sya/mud)