Geger! Pria 'Panglima Jenderal' Kibarkan Bendera NII di Garut

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 15:55 WIB
Garut -

Sebuah video berisi ajakan masuk Negara Islam Indonesia (NII) dari seorang pria mengaku 'Panglima Jenderal NII' viral di medsos. Pria itu mengibarkan bendera NII yang lokasinya di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sebagaimana dilihat detikcom, Rabu (13/10/2021) sore, dalam video berdurasi 2 menit 23 detik, terlihat tiga orang pria berjalan beriringan. Seorang di antaranya, menggunakan kaus merah, mengibarkan bendera bergambar bulan dan bintang yang diklaim sebagai bendera NII. Bendera itu diikatkan pada bambu.

Setelah berjalan menyusuri perkampungan, pria berbaju merah kemudian melontarkan kalimat ajakan kepada warga dunia untuk masuk NII. "Saya sampaikan kepada seluruh dunia internasional dengan atas nama PBB untuk segera memasuki Negara Islam Indonesia. Silakan welcome-welcome," ujar pria itu.

Di dalam video, pria berbaju merah juga mengaku sebagai 'Panglima Jenderal NII'. Dia juga menyebut Imam Besar NII Kartosoewirjo dan Sensen Komara.

"Imam Besar SM Kartosoewirjo khilafah dunia, Bapak Drs. Sensen Komara BM Esa dan saya Panglima Jenderal DI/TII NII, tiga jenderal DI/TII NII welcome-welcome silakan memasuki Negara Islam Indonesia," katanya.