Bocah di Sukabumi Diduga Dicabuli Ayah Tiri, Polisi Turun Tangan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 12:26 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Sukabumi -

Peristiwa pencabulan ayah terhadap anak tiri terjadi di Sukabumi, peristiwa itu terungkap setelah korban melaporkan perbuatan bejat pelaku kepada sang nenek. Kasus tersebut kini ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sukabumi.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Rizka Fadhila membenarkan peristiwa yang terjadi di wilayah Kecamatan Curugkembar itu. Menurutnya kasus itu sudah masuk ke pelaporan Polsek Curugkembar.

"Tahap awal laporan soal (dugaan pencabulan) itu sudah diterima polsek dan mau dibawa ke Polres akan ditangani oleh Unit PPA. Untuk informasi lanjut menunggu penanganan anggota," singkat Rizka melalui sambungan telepon, Selasa (12/10/2021).

Peristiwa itu terungkap saat korban yang masih berusia 13 tahun itu mengadukan peristiwa memilukan yang ia alami kepada keluarganya. Tak terima, pihak keluarga kemudian melapor ke Polsek Curugkembar.

"Kasusnya sudah dilaporkan ke Polsek Curugkembar, korban berusia 13 tahun terduga pelaku inisial HB (60) ayah tiri korban. Terduga pelaku sudah diamankan," kata Camat Curugkembar, Iman Sugiman.

Terpisah, Kapolsek Curugkembar, Ipda Muhlis mengatakan kasus ini masih dalam praduga tak bersalah dan ia membenarkan proses penanganan sudah dilimpahkan ke Unit PPA Polres Sukabumi.

"Karena ini kasusnya anak masih di bawah umur, dan belum terbukti, masih dalam penyelidikan dan pengembangan kasus oleh pihak kepolisian," ujar Ipda Muhlis.

(sya/mud)