Jabar Hari Ini: Tarif Parkir di Lembang Rp 150 Ribu-Iti Jayabaya Pimpin Demokrat Banten

Tim detikcom - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 21:51 WIB
Getok tarif parkir hingga Rp 150 ribu di Lembang.
Foto: Oknum warga getok tarif parkir Rp 150 ribu (Tangkapan layar video viral).

It Jayabaya Kembali Pimpin DPD Demokrat Banten

Musda DPD Partai Demokrat kembali memilih Iti Octavia Jayabaya sebagai ketua DPD Banten. Ia terpilih secara aklamasi untuk periode 2021-2025 setelah pesaingnya Yoyon Sujana mengundurkan diri di Musda ke-4 di Hotel Horison Serang.

"Kami akan bersama-sama melangkah sesuai tugas kami di partai, yang tentunya sesuai tujuan kami untuk kepentingan partai," kata Iti Octavia Jayabaya dalam keterangan tertulis, hari ini.

Iti mengatakan Partai Demokrat akan fokus dirinya sebagai ketua DPD adalah melanjutkan agenda suksesi Pileg, Pilkada dan Polres 2024. Termasuk fokus bagaimana meningkatkan pemilih pada sosok Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai capres.

"Ketika Demokrat elektabilitasnya menang, tentu kami akan mengusung ketum kami," katanya.

Ia menekankan, kader Demokrat memiliki kesempatan yang sama di Pileg dan Pilkada nanti. Ia mengklaim bahwa dengan naiknya elektabilitas AHY dan Demokrat, maka Pemilu 2024 partainya bisa menang.

Di tempat sama, Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK), Herman Khaeron mengatakan, Musda kali dipercepat untuk persiapan Pemilu 2024. Untuk menuju ke sana, partai katanya sudah menyiapkan berbagai program strategis pemenangan.

"Dengan persiapan yang matang, jauh dari perhelatan Pemilu, tentu kita akan memiliki lebih banyak waktu, melakukan strategi, yang tentu akan di dibicarakan, kami sudah memiliki 10 program umum," tambahnya.

Ada 10 DPD yang sudah menggelar Musda dan ditargetkan akhir tahun 2021 ke-14 DPD sudah menyelesaikan pemilihan ketua DPD. Sehingga menurutnya pada 2022 mesin partai sudah bisa bergerak.

"Peraturan DPP Demokrat itu mengamanatkan (kepengurusan) hingga anak ranting. Ini kan butuh waktu panjang persiapan pileg dan pemilu 2024," pungkasnya.


(wip/mso)