Prabowo Maju Pilpres 2024, Gerindra Jabar Siap Dukung 1.000 Persen

Yudha Maulana - detikNews
Minggu, 10 Okt 2021 16:52 WIB
Menhan Prabowo Subianto saat berkunjung ke Unair Surabaya
Foto: Prabowo Subianto (dok. Unair).
Bandung -

DPD Gerindra Jawa Barat siap mendukung 1.000 persen bila Prabowo Subianto kembali melenggang ke Pilpres 2024. Pasalnya, Prabowo mendapatkan raihan suara yang manis di Tanah Pasundan dalam dua kali pemilihan umum.

"Ya itu statemen dari pak sekjen di acara rakorda DPD Gerindra Sulsel nah untuk kami DPD Gerindra Jabar pasti mendukung 1.000 persen, apalagi kita punya catatan sejarah terhadap dua kali kemenangan pak Prabowo dalam Pilpres," ujar Wakil Ketua DPD Gerindra Bucky Wikagoe saat dihubungi detikcom, Minggu (10/10/2021).

Bucky menyebt, terakhir Prabowo meraih dukungan sebanyak 16 juta suara atau sekitar 60 persen suara di Jabar. Sehingga, pihaknya optimistis dengan modal tersebut.

"Tidak ada alasan bagi Gerindra Jabar tidak mendukung pencalonan pak Prabowo. Kami dalam rakorda Gerindra Jabar bulan April lalu sudah mendapatkan arahan dari ketua DPD kami Brigjen Purn Taufik Hidayat bahwa kami harus melakukan konsolidasi eksternal dan internal untuk menyongsong bila pak Prabowo maju di Pilpres," ucap Bucky.

"Dalam berbagai survei pun pak Prabowo di posisi yang tinggi itu yang membuat kami semangat untuk (mendukung Prabowo) maju di capres nanti," kata Bucky melanjutkan.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Prabowo Subianto akan mencalonkan diri di Pilpres 2024. Muzani menargetkan perolehan suara Prabowo di Sulawesi Selatan (Sulsel) menang dengan persentase 65 persen.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo insyaallah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," kata Muzani seperti dalam keterangannya, Minggu (10/9/2021).

(yum/mso)