Jabar Hari Ini: Anggota DPRD Tersangka Bentrokan Maut-Sopir Elf Mogok

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 21:15 WIB
Polisi menetapkan anggota DPRD Indramayu tersangka bentrok maut
Foto: Polisi tetapkan anggota DPRD Indramayu tesangka bentrokan maut (Sudirman Wamad/detikcom).
Bandung -

Polisi masih mengulik jejak pembunuh Tuti Suhartini dan anaknya Amalia Mustika Ratu. Makam kedua warga tersebut pun dibongkar untuk menelisik lebih lanjut misteri kematian ibu dan anak tersebut. Lalu apa hasil autopsi ulang polisi ?

Sementara itu puluhan sopir angkot elf di Cianjur mogok karena merasa dirugikan oleh travel gelap. Bagaimana ceritanya?

Sejumlah peristiwa menarik lainnya terjadi di Jabar hari ini, berikut ulasannya:

Misteri Jejak Waktu dan Senjata Pembunuh di Subang

Sebulan lebih kasus belum terungkap, polisi membongkar makam Tuti Suhartini (55) dan anak Amalia Mustika Ratu alias Amel (23) di Subang, Jawa Barat, Sabtu (2/10). Kedua jenazah diangkat dari liang lahat dan dilakukan autopsi ulang di tempat oleh tim penyidik gabungan.

Polisi enggan mengungkap hasil autopsi ulang jenazah ibu-anak korban pembunuhan sadis itu. Autopsi dilakukan untuk mengecek korban dibunuh dengan senjata tajam atau bukan. Selain itu, polisi menelusuri kembali jejak waktu pelaku menghabisi korban.

"Hasil autopsi itu langsung dikirimkan kepada penyidik, jadi kita tidak sembarangan, karena kita minta itu penyidik dari Polres Subang, dari hasil autopsi itu nanti dilaporkan ke penyidik untuk dievaluasi kembali," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (6/10/2021).

Erdi menuturkan autopsi ulang dilakukan oleh penyidik untuk mencari kesesuaian dengan bukti dan petunjuk baru yang dimiliki penyidik. Polisi juga ingin mencari tahu penyebab kematian dari ibu-anak tersebut.

"Kita melihat lagi kesesuaian. Apakah penyebab kematiannya kedua korban tersebut dibunuh, apakah melakukan perlawanan, apakah kemudian untuk menentukan waktu kematiannya? Kita cari kesesuaian kembali," ujarnya.

"Sehingga setelah melihat hasil autopsi tersebut, di antaranya juga mengenai alat yang digunakan. Apakah tumpul atau tajam?" kataErdi menambahkan.