53 Buronan Masih Bebas, Kajati Jabar: Kita Kejar Kemanapun!

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 10:52 WIB
Kepala Kejati Jabar Asep N Mulyana
Kepala Kejati Jabar Asep Mulyana (Foto: Istimewa)
Bandung -

Puluhan buron berbagai kasus masih berkeliaran. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat berkomitmen memburu buronan yang masih keliaran.

Berdasarkan data yang diterima detikcom, total buronan Kejati Jabar awalnya sebanyak 86 orang. Dari jumlah tersebut, 33 orang sudah tertangkap dan 53 lainnya belum tertangkap.

Kepala Kejati Jabar Asep N Mulyana mengatakan tim Kejati Jabar akan terus memburu para buronan tersebut. Menurut Asep, kejaksaan memiliki jaksa monitor center yang terpusat di Kejaksaan Agung (Kejagung) yang bisa membantu mencari para buronan.

"Di daerah Itu Intel selaku leading sektornya. Karena menjadi tugas kami, jadi atensi kami dan kami harus berikan kepastian kepada mereka," ucap Asep saat berbincang dengan detikcom di kantor Kejati Jabar, Jalan Naripan, Kota Bandung, Selasa (5/10/2021).

Asep meminta untuk tim pemburu buronan Kejati Jabar terus bekerja maksimal untuk menangkap para buronan. Di sisi lain, Asep juga mengingatkan para pelaku tindak pidana yang saat ini masih buron untuk segera menyerahkan diri.

"Kami berpesan sama mereka bahwa tidak ada tempat yang aman dan nyaman bagi pelaku kejahatan," tutur Asep.

"Dengan tim pemburu ini, kami pesan kepada mereka, tidak ada tempat yang aman dan nyaman, pasti kita kejar kemanapun," kata dia menambahkan.

(dir/mud)