RK-Bima Arya: Siang 'Dipaksa' Makan Ulat Sagu, Malam Santap Pecel Lele Bareng

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 21:33 WIB
Ridwan Kamil dan Bima Arya di Papua
Foto: Yudha Maulana
Jayapura -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali merajut momen kebersamaan dengan Walikota Bogor Bima Arya di sela-sela hiruk pikuk PON XX/2021 Papua.

Kali ini keduanya tertangkap kamera makan bersama di warung Pecel di pinggir Jalan Kelapa Dua Entrop, Jayapura pada Sabtu (2/10/2021) malam. Aktivitas itu dilakukan usai pembukaan PON XX oleh Presiden Jokowi.

Dalam momen itu juga ada istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Kadisparbud Jabar Dedi Taufik. Mereka duduk satu meja sambil berbaur dengan masyarakat Jayapura lainnya yang makan di warung tenda pinggir jalan itu.

"PON jam 7 malam, berangkat dari hotel jam 5 sampai jam 9. Makan malam nanggung kan ya. Kalau saya sih standar kalau datang ke tempat baru, saya biasa makan di PKL yang ramai dan ternyata benar lelenya besar, lebih besar daripada yang di Bandung," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Sebelumnya, Kang Emil dan Bima Arya juga terlihat akrab saat santap siang di sebuah restoran di tepi Danau Sentani. Dalam momen itu Kang Emil 'memaksa' Bima untuk makan ulat sagu.

"Hallo semua, saya lagi bersama kang Bima Arya Walikota Bogor di Danau Sentani Jayapura. Saya bacakan surat perintah gubernur memerintahkan walikota Bogor untuk memakan ulat sagu," kata Ridwan Kamil sambil bercanda.

Mendengar perintah itu, Bima pun hanya bisa tertawa geli sambil menggelengkan kepala. "Bentuknya seperti ulat, (mau) ditelan dikunyah?," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Bima pun tampak ragu-ragu ketika mendapatkan titah tersebut. "Apa boleh buat, karena sudah perintah. Apa boleh buat, tapi pemimpin harus mencontohkan," timpal Bima.

(yum/ern)