Konser dan Resepsi Skala Besar di Kota Bandung Belum Izinkan

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 01 Okt 2021 17:04 WIB
Rear view of excited crowd enjoying a DJ performance at a festival. There are many raised hands, some of the holding cell phones and taping the show.
People in foreground are released.
Ilustrasi konser (Foto: iStock)
Bandung -

Konser dan resepsi berskala besar belum diizinkan digelar di Kota Bandung, Jawa Barat. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial.

"Konser (skala besar) belum, karena khawatir kontrolnya," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jumat (1/10/2021).

"Resepsi skala besar juga belum ya," tambah Oded.

Oded menyebut, resepsi dan mice masih dilakukan dengan pembatasan kapasitas. "Mice ya, dengan resepsi pernikahan masih ada pembatasan ya," sebutnya.

Meski pemerintah pusat sudah mengizinkan untuk konser dan resepsi skala besar, kebijakan itu akan kembali dievaluasi jika perkembangan COVID-19 di Kota Bandung benar-benar terkendali.

Saat disinggung perkembangan kasus COVID-19 di Kota Bandung Oded sebut terus membaik, pihaknya berharap COVID-19 segera hilang di muka bumi.

Dari informasi yang dihimpun di Laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung kasus positif aktif COVID-19 mencapai 110 kasus, sembuh 40.917 dan meninggal dunia 1.421 kasus.

"Menggembirakan di Kota Bandung (perkembangan COVID-19), harus waspada, saya sampaikan kepada warga Kota Bandung tetap waspada, jangan euporia," imbaunya.

(wip/mud)