Truk Bermuatan Semen Cair Terguling di Nagreg, Sopir Terjepit

Muhammad Iqbal - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 15:25 WIB
Truk bermuatan semen cair terguling di Nagreg, Kabupaten Bandung.
Foto: Truk bermuatan semen cair terguling di Nagreg, Kabupaten Bandung (Muhammad Iqbal/detikcom).
Kabupaten Bandung -

Sebuah truk mengalami kecelakaan di Jalan Raya Nagreg, tepatnya di Jalan Cagak Simpang Nagreg, Kabupaten Bandung. Akibat kejadian tersebut sopir terjepit di dalam truk.

Berdasarkan informasi, kecelakaan terjadi pada Selasa (28/9/2021). Truk terguling hingga menghantam pembatas jalan dan pohon yang berada di tepi jalan. Suara keras terdengar hingga ke pemukiman warga.

Pantauan detikcom, truk terguling hingga menutupi badan jalan yang akan menuju ke Tasikmalaya. Truk berpelat nomor D 9107 KFU itu diketahui memuat semen cair.

"Tadi pas beres adzan ada suara gelegar, keras pisan (banget) sampe bawah juga kedenger," ujar Mamat, salah satu warga setempat.

Hingga pukul 14.30 WIB truk tersebut masih dalam keadaan terguling. Sejumlah warga dan petugas tengah melakukan evakuasi untuk menyelamatkan pengemudi kendaraan tersebut.

Sejumlah truk hingga mobil derek pun dimintai membantu untuk menarik truk. Ada dua orang yang berstatus sopir truk tersebut. Saat ini, satu orang telah dievakuasi, sementara satunya lagi masih terjepit di dalam truk.

"Ada dua, dua-duanya supir jadi saling gantian gitu. Yang sudah tadi sudah dibawa, ada satu lagi," ujarnya.

Dari keterangan warga, korban sopir yang pertama telah tewas di tempat kejadian. Sementara itu, untuk sementara arus lalu lintas dilakukan buka tutup. Jalan yang akan mengarah ke Garut bisa dilalui sedangkan jalur menuju Tasik tertutup oleh badan truk.

Untuk sementara, pihak kepolisian belum memberikan keterangan terkait penyebab tergulingnya truk tersebut.

(mso/mso)