Jabar Hari Ini: Gugatan Warga Korban Banjir Ditolak-Anggota Ormas Tewas Dikeroyok

Tim detikcom - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 21:06 WIB
Pemakaman korban bentrok ormas di perbatasan Cianjur-Sukabumi.
Anggota ormas tewas dikeroyok (Foto: Istimewa)

Tragis! Ayah Tewas Saat Selamatkan Anak dari Kebakaran

Peristiwa kebakaran rumah di Kabupaten Bandung Barat (KBB) merenggut nyawa seorang warga. Korban ialah pemilik rumah yang terbakar bernama Nanang Ismail (48).

Ia tewas diduga tertimpa reruntuhan bangunan saat berupaya menolong anaknya. Komandan Pos Wilayah Damkar Cikalongwetan YadiSupriadi mengungkapkan kebakaran tersebut terjadi di Kampung Pasar RT 4 RW 2, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan, Minggu (26/9), pukul 19.00 WIB.

"Proses pemadaman berlangsung sekitar 1 jam. Diketahui ada korban yang terbakar dan meninggal dunia di lantai dua, yaitu pemilik rumah Nanang Ismail," ucap Yadi saat dihubungi detikcom hari ini.

Kebakaran rumah dua lantai itu penyebabnya diduga korsleting. Ketika itu korban diketahui sudah naik ke lantai dua rumahnya karena berusaha menolong anaknya yang ada di kamar dan terjebak kobaran api.

Korban diduga tertimpa reruntuhan bangunan sehingga tidak bisa menyelamatkan diri. Sedangkan anaknya berhasil ke luar rumah karena loncat ke rumah tetangganya dari balkon.

"Kalau anaknya selamat karena bisa loncat keluar. Tapi korban (Nanang) diduga tertimpa bangunan saat hendak turun sehingga tidak tertolong," kata Yadi.

Menurutnya, rumah bertingkat semi permanen tersebut dihuni lima jiwa dengan luas total area rumah yang terbakar sekitar 28 meter persegi. "Empat orang yang selamat diungsikan ke rumah keluarganya yang lain. Untuk korban meninggal sudah dikebumikan oleh pihak keluarga," ujar Yadi.