Jabar Hari Ini: Gugatan Warga Korban Banjir Ditolak-Anggota Ormas Tewas Dikeroyok

Tim detikcom - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 21:06 WIB
Pemakaman korban bentrok ormas di perbatasan Cianjur-Sukabumi.
Anggota ormas tewas dikeroyok (Foto: Istimewa)

1 Lagi, Perampok-Pembunuh Bos Toko Emas di Bandung Ditangkap

Satu dari dua buronan perampok-pembunuhan bos toko emas di Bandung ditangkap. Pelaku berinisial A itu ditangkap di kediaman keluarganya di Kebumen.

"Diamankan di kediaman keluarganya," ucap Kasat Reskrim Porlestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo di Mapolrestabes Bandung hari ini.

Rudi mengatakan A ditangkap di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dia ditangkap tim gabungan Unit Reskrim Polsek Sumur Bandung dan Satreskrim Polrestabes Bandung pada Minggu, (26/9) kemarin.

Rudi menambahkan saat ditangkap, A tak melakukan perlawanan apapun. "Enggak ada perlawanan," kata dia.

Pihaknya saat ini masih melakukan perburuan terhadap satu buronan lainnya berinisial Y. "Dari ketiga itu dua sudah kita ambil dan dari ketiga itu masing-masing punya peran," tuturnya.

Dalam kejadian ini polisi juga masih menyelidiki kasus perampokan dan pembunuhan bos toko emas tersebut. Sejumlah saksi diperiksa polisi, termasuk istri dari pelaku.

"Sudah kita periksa dua orang (istri pelaku)," ujar Kapolsek Sumur Bandung Kompol Septa Firmansyah kepada wartawan, hari ini.

Sebelumnya, sebuah toko emas di Bandung disatroni kawanan maling. Sadisnya, pelaku turut membunuh pemilik toko berinisial T (60).

Aksi perampokan tersebut terjadi di toko emas Gaya Baru yang berada di Jalan Ahmad Yani (Kosambi) Kota Bandung. Aksi perampokan diketahui terjadi pada Senin (20/9) dini hari.