Polisi Buru Preman yang Cegat dan Palak Sopir Truk di Garut

Hakim Ghani - detikNews
Minggu, 26 Sep 2021 14:00 WIB
Garut -

Polres Garut memburu preman yang mencegat dan memalak sopir truk di wilayah Garut selatan. Video pemalakan sopir truk itu jadi perbincangan di media sosial.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan Sat Reskrim tengah mendalami dugaan aksi pemalakan terhadap sopir truk itu. "Kami sudah melakukan penyelidikan. Memang ada informasi pemalakan terhadap sopir truk dan elf di lokasi tersebut," kata Wirdhanto kepada wartawan, Minggu (26/9/2021).

Aksi premanisme pemalakan terhadap sopir truk belum lama ini jadi perbincangan setelah videonya tersebar di media sosial dan aplikasi perpesanan WhatsApp.

Seperti dilihat detikcom Minggu siang, dalam video berdurasi 15 detik yang viral itu, terlihat seorang pria berjaket hitam diduga memalak sopir truk.

Lelaki tersebut memalak sopir truk berwarna hijau dengan cara mencegat dan menghentikan laju truk. Dia terlihat kemudian mendekat ke pintu sopir.

"Pungli meresahkan. Kiriman video netizen. Memperlihatkan pungli di salah satu jalan di Garut," kata pemilik akun @garutupdate_ dalam unggahannya.

Wirdhanto mengatakan, pihaknya mendapat banyak laporan terkait aksi premanisme yang marak terjadi khususnya di wilayah Garut selatan.

Dalam kasus diduga pemalakan sopir truk yang videonya viral ini, kata Wirdhanto, pihaknya telah mengerahkan Tim Sancang untuk memburu preman tersebut.

"Kami sudah menerjunkan tim anti premanisme dan narkoba, atau Tim Sancang," ujar Wirdhanto.

(mso/mso)