Rumah Terbakar Dipicu Elpiji Bocor di Bandung, 8 Orang Luka

Muhammad Iqbal - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 17:03 WIB
Kebakaran Rumah di Kabupaten Bandung
Kondisi rumah bagian dalam yang rusak akibat ledakan dipicu kebocoran gas elpiji. Rumah ini pun dilalap api. (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom)
Kabupaten Bandung -

Satu rumah di Margaasih Bandung terbakar akibat ledakan yang dipicu kebocoran gas elpiji tiga kilogram. Insiden itu mengakibatkan delapan orang terluka.

Kebakaran berlangsung di perumahan padat penduduk, Kampung Cipatat, RT 1, RW 10, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/9/2021). Api berkobar pada pukul 11.30 dan padam pukul 12.30 WIB.

"Awalnya yang punya rumah mau coba rendam gas ke bak air di WC, karena gas-nya bocor terus. Enggak berselang lama justru malah jadi meledak dan ngeluarin api," ujar Deni Usmana, salah satu menantu korban kebakaran, di lokasi kejadian.

Pantauan detikcom di lokasi, kondisi rumah sudah hangus terbakar. Warung pemilik rumah dan dagangannya yang kebanyakan berbahan plastik pun meleleh.

Terlihat tersisa lemari serta kursi yang masih utuh. Sedangkan genting serta rangka penahannya sudah hangus dan rawan roboh.

Mendengar suara ledakan, warga sekitar pun langsung panik dan mencoba memadamkan api yang cukup besar. Tiga unit pemadam kebakaran pun terjun ke lokasi kebakaran.

"Ada pa Ade, bu Ani, sama Muhamad Ibnu yang posisi lagi di rumah. Anak yang kecil kebetulan lagi di dalam kamar, nge-charge HP. Dia juga nggak tahu, gas langsung meledak," tuturnya

"Bapak (Ade) sama ibu (Ani) parah karena ngamanin gas sekarang dibawa ke rumah sakit," kata Deni menambahkan.

Selain penghuni rumah, ada lima anak kecil yang sedang berbelanja makanan di warung milik Ade. Mereka tersambar api.

Korban luka dirawat di rumah sakit terdekat. "Korban yang anak-anak sekarang sudah dibawa ke RS Avisena," ucap Deni.

(bbn/bbn)