HUT Bandung, Pemkot Tancap Gas Pulihkan Ekonomi Pascapandemi

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 12:53 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Bandung -

Pemkot Bandung akan tancap gas memulihkan ekonomi pascapandemi COVID-19 di hari jadi ke-211 Kota Bandung. Pasalnya, saat ini krisis kesehatan karena virus Corona sudah mulai turun trennya.

Berdasarkan data Pusat Informasi COVID-19 Kota Bandung (Pusicov) kasus aktif COVID-19 di Kota Bandung berjumlah 241 kasus pada 25 September 2021. Angka tersebut berkurang 74 dibandingkan satu hari sebelumnya.

"Ya tentu saja pascapandemi ini, di sisa masa Mang Oded dan Kang Yana kita berharap bersama-sama pemulihan ekonomi, karena kalau kesehatan sudah bagus kita tancap gas urusan ekonomi," kata Walikota Bandung Oded M Danial usai upacara HUT ke-211 Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Sabtu (25/9/2021).

Oded mengatakan, selain pemulihan ekonomi, Pemkot Bandung juga menggeber pembangunan jalan layang Simpang Kopo-Cibaduyut di Soekarno Hatta. "Mudah-mudahan cepat selesai, walaupun dilihat sisi besar program itu bisa jadi tidak sampai tahun ini, tapi saya harap cepat selesai," katanya.

"Mudah-mudahan ini sedang diupayakan berbagai lembaga dan kementerian, mudah-mudahan nanti masa Mang Oded Samsat (fly over di perempatan Kiaracondong - Buahbatu) sudah selesai," ujar Oded.

Oded berharap pandemi bisa segera usai, oleh karena itu ia mengimbau agar masyarakat tidak bereuforia dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Kita berharap semua warga Kota Bandung harus perhatian kepada urusan pandemi ini dengan cara kita disiplin prokes. Jangan ada euforia dari warga. Saya sampaikan ke Pak Ema (sekda Kota Bandung) pokoknya kita harus dipantau bener supaya tidak terjadi klaster," ujar Oded.

(yum/bbn)