2 Guru Honorer di Kota Tasikmalaya Positif COVID-19

Deden Rahadian - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 11:07 WIB
Tasikmalaya -

Dinkes Kota Tasimalaya mencatat ada dua guru honorer terpapar COVID-19. Mereka masing-masing bertugas di SD Kudang Uyah dan SD Gunung Lipung Tiga.

Dua guru honorer ini diketahui positif setelah menjalani swab Antigen saat hendak ikuti ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Adanya temuan guru honorer terpapar Corona, seluruh guru dan siswa di dua SD tersebut dites swab PCR.

"Terdeteksinya hari Rabu pada saat sebelum pelaksanaan tes PPPK di SMA 1. Pascajalani swab PCR, seluruh siswa Gunung Lipung Tiga negatif. Mereka mulai jalani PTM lagi. Sementara di SD Kudang Uyah belajar daring dari rumah," kata Kabid Dikdas Dinkes Kota Tasikmalaya Agus Permana di kantornya, Kamis (23/9/2021).

Puluhan guru dan siswa SD Kudang Uyah sudah tes PCR untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Jika hasilnya negatif semua, PTM akan dilaksanakan kembali.

"Kami masih belum PTM. masih nunggu hasil swab-nya. Doakan negatif semua," kata Lilis, guru SD Kudang Uyah.

Sementara itu, ratusan SD dan SMP lainnya di Kota Tasikmalaya tetap belajar tatap muka. Penerapan protokol kesehatan semakin diperketat setelah ditemukannya dua guru honorer positif COVID-19.

(bbn/bbn)