Minibus Tabrak Truk di Tol Cipali, 4 Orang Tewas

Dian Firmansyah - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 11:26 WIB
Purwakarta -

Minibus menabrak truk di ruas jalan Tol Cipali atau tepatnya kilometer 74.600, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Akibat kejadian itu empat penumpang tewas, termasuk bayi berusia satu tahun.

Insiden kecelakaan maut itu berlangsung pukul 04.00 WIB, Rabu (22/9/2021). Kejadian bermula saat minibus ditumpangi 11 orang itu melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

"Kendaraan Suzuki minibus XL 7 nopol B-2935-TRB yang dikemudikan Akmaludin membawa sebelas penumpang. Setiba di TKP mengalami pecah ban belakang kiri. Kemudian minibus hilang kendali ke ke kiri jalan dan menabrak bagian belakang truk. Minibus terperosok ke parit," ujar Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta Iptu Jamal Nasir saat ditemui di Rumah Sakit Abdul Radjak, Purwakarta.

Jamsir, sapaannya, mengatakan truk yang ditabrak minibus tersebut belum diketahui identitasnya karena melanjutkan perjalanan. Mobil yang terguling ke parit jalan tol ini rusak parah.

"Akibat kecelakaan ini, empat orang meninggal dunia, empat luka berat dan empat luka ringan," katanya.

Semua korban dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Kasus kecelakaan maut ini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Purwakarta.

(bbn/bbn)