Pimpinan Pemuda Persis Calonkan Diri Jadi Ketua KNPI Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 13:35 WIB
Pimpinan Pemuda Persis maju jadi bakal calon Ketua KNPI Kota Bandung
Pimpinan Pemuda Persis maju jadi bakal calon Ketua KNPI Kota Bandung (Foto: Istimewa)
Bandung -

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung akan segera menyelenggarakan musyawarah daerah (Musda). Ketua Pemuda Persatuan Islam (Persis) Edwin Khadafi maju menjadi bakal calon.

Dalam musda mendatang, Edwin akan berebut kursi dengan calon lainnya Boyke Daniel. Edwin mengklaim dirinya optimis bisa merebut kursi ketua usai mendapat dukungan dari puluhan organisasi kepemudaan di Bandung.

"Pada awal kita mendaftarkan diri, kita direkomendasi oleh 58 dukungan. Dari saat pendaftaran hingga hari ini kita merawat dengan yang 58 dan melakukan proses penambahan hingga kemudian ada pada angka 86 dukungan OKP dan DPK," ucap Edwin kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Edwin menuturkan dalam pencalonannya ini, dia mengedepankan visi misi 3B yakni bersama, berdaya dan bermakna. Hal ini bertujuan untuk terus menjalin soliditas dengan pemuda di Bandung.

"Kita membangun soliditas kepemudaan Kota Bandung baik dalam rangkaian OKP maupun rangkaian DPK bersama dengan mitra mitra strategis Kota Bandung," kata dia.

Dia menambahkan upaya kolaborasi diharapkan bisa membangun iklim kondusifitas di Kota Bandung. Terlebih, sambung Edwin, dia ingin mewujudkan KNPI sebagai rumah bagi pemuda di Bandung yang bisa digunakan untuk berdialog atau kegiatan positif lain.

"Dengan lebih dari 50 persen penduduknya merupakan usia muda, jadi sejatinya KNPI ini memiliki arti yang strategis untuk meningkatkan kapasitas kepemudaan di Kota Bandung," katanya.

Lihat juga video 'KNPI Kubu Abdul Aziz Kini Punya Ketum Baru':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mud)