Jabar Banten Hari Ini: Perampok Bunuh Bos Toko Emas-Sosok Jaka Pengawal Ali Kalora

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 21:17 WIB
Toko Emas di Bandung Disatroni Kawanan Perampok
Foto: Perampokan di Bandung (Dony Indra Ramadhan/detikcom).

Bocah Pendaki Hilang di Gunung Guntur Garut

M Gibran Arrasyid (14) hilang misterius di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Proses pencarian bocah pendaki itu tengah dilakukan oleh pihak berwenang.

"Pendaki yang hilang atas nama Muhammad Gibran Arrasyid, warga Kecamatan Pangatikan, Garut," ucap Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokhan hari ini.

Masrokhan menjelaskan, Gibran mendaki Gunung Guntur yang berada di Kecamatan Tarogong Kaler bersama 13 orang temannya pada Sabtu (18/9). Gibran dinyatakan hilang pada Minggu (19/9) pagi atau sekitar pukul 08.00 WIB.

"Dia terakhir terlihat berada di dalam tenda," kata Masrokhan.

Menurut dia, saat ini pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi atas kejadian hilangnya bocah pendaki tersebut. Pencarian masih terus dilakukan petugas gabungan. Pencarian sempat terkendala karena hujan deras yang turun di lokasi itu sejak Senin pagi.

"Pencarian terkendala cuaca. Namun demikian kita terus melakukan pencarian dan pemantauan," ujar Masrokhan.

Bahaya! Peluru Tajam yang Nyasar ke Rumah Warga di Bandung

Polisi menyelidiki tembakan nyasar ke rumah warga di Kota Bandung. Hasil pemeriksaan sementara, diketahui jenis peluru yang nyasar itu merupakan peluru tajam.

"Itu peluru tajam," ucap Kapolsek Batununggal Iptu Muryadi hari ini.

Peluru nyasar itu ditemukan di kediaman warga di Jalan Cinta Asih, Kota Bandung. Proyektil yang diketahui memiliki kaliber 9 mm itu ditemukan di bagian wastafel dapur.

Peluru menembus asbes area dapur dan hingga memecahkan piring yang ada di wastafel. Pemilik rumah awalnya tak mengira suara berisik dini hari merupakan peluru nyasar. Awalnya, pemilik rumah menyangka suara tersebut tikus. Namun di pagi hari, baru diketahui bila ditemukan proyektil.

"Setelah ditemukan lapor Pak RT/RW Bhabinkamtibmas dan kita langsing ke TKP kejadian," katanya.

Kasus ini masih diselidiki. Polisi sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Dari penelusuran sementara, tak ada kejadian menonjol di area TKP saat kejadian berlangsung.

"Untuk sementara masih dilakukan penyelidikan oleh unitReskrim PolsekBatununggal," tuturMuryadi.