Kembali Beroperasi, Bioskop di Karawang Masih Sepi Pengunjung

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 13:25 WIB
Bioskop di Karawang
Foto: Bioskop di Karawang (Yuda Febrian Silitonga/detikcom).
Karawang -

Meski telah diizinkan beroperasi, bioskop di Karawang masih sepi pengunjung. Apalagi saat ini anak berusia di bawah 12 tahun belum diizinkan masuk ke gedung bioskop.

Cinema Manager CGV Karawang Agus Sutisna menyatakan sejak empat hari diizinkan beroperasi kondisi bioskop masih minim pengunjung. Setiap harinya hanya ada belasan saja pengunjung yang datang.

"Paling per hari itu ada belasan penonton di per auditorium atau studio, padahal film yang diputar minggu ini lumayan cukup masih baru. Tapi mungkin karena belum banyak tau, juga kendala aturan yang saat ini berlaku," ucapnya.

Agus mengungkapkan banyak faktor yang membuat tingkat kunjungan ke bioskop masih minim. Salah satunya masih ada pengunjung yang tidak boleh masih karena saat scanning di aplikasi PeduliLindungi pengunjung tersebut tidak berstatus hijau atau belum melaksanakan vaksinasi dosis kedua.

"Jadi penyesuaian aturan masuk bioskop jadi kendala juga, khususnya para pengunjung harus sudah vaksinasi dosis kedua," ucapnya.

Kemudian, lanjut dia, dalam aturan pihaknya belum diizinkan menjual makanan di dalam bioskop. "Kalau aturan dulu itu masih bisa berjualan makanan di sekitaran lobi, tapi aturan sekarang itu tidak diperbolehkan," katanya.

Untuk kapasitas pengunjung saat ini masih dibatasi, maksimal 50 persen. Ketentuan itu berlaku karena Karawang saat ini berada di PPKM level 2.

"Dulu 25 persen saat level 3, dan sekarang sudah 50 persen, dari 7 auditorium total kapasitas kita jadi 1.315 pengunjung," ucapnya.

Untuk jam operasional pihaknya mengaku mengikuti pengelola mal. Dari mulai jam 10 pagi untuk membuka loket tiket dan tutup penjualan tiket jam 7 malam.

"Jadi kita tutup tiketnya jam 7 malam, terus yang menonton bubar jam 9 malam," ujarnya.

(mso/mso)