Polisi Selidiki Peluru Nyasar Tembus Dapur Rumah Warga di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 10:11 WIB
handgun with bullets on the wooden surface, closeup with vignette, useful for various security,protection or criminal topics
Ilustrasi pistol dan peluru (Foto: Thinkstock)
Bandung -

Polisi masih menyelidiki kejadian peluru nyasar yang menembus dapur rumah warga di Kota Bandung. Olah tempat kejadian perkara (TKP) sudah dilakukan polisi.

"Untuk sementara masih dilakukan penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Batununggal," ucap Kapolsek Batununggal Iptu Muryadi kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Temuan peluru nyasar tersebut diketahui polisi dari laporan Bhabinkamtibmas setempat. Polisi mendapatkan informasi adanya temuan peluru di Jalan Cinta Asih, Kota Bandung. Peluru nyasar tersebut menembus area dapur rumah warga setempat.

"Pas di wastafel karena menimpa tutup panci besi dan kaca pecah. Kita cek TKP, menghubungi Infais untuk olah TKP di dapur. Atap atasnya plastik, kayak asbes tapi bening," tutur Muryadi.

Polisi sudah meminta keterangan pemilik rumah. Awalnya pemilik rumah menyangka suara tikus di dapur.

"Jam dua pagi dia dengar piring pecah di dapur, tapi nggak cek, dipikir tikus. Pas cek setengah delapan (pagi), tutup panci yang pecah. Ternyata ketemu proyektil (kaliber) 9 mm," kata dia.

Untuk proyektil itu sudah diamankan oleh petugas. Polisi juga menyelidiki ada tidaknya kejadian pada jam tersebut.

"Malam minggu sampai pagi tidak ada pengaduan ataupun kejadian menonjol. Kita belum pastikan dari mana, tapi dari atas atap," ujar Muryadi.

Lihat juga video 'Viral Video Peluru Nyasar ke Perumahan Warga di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)