Bikin Ricuh, Penjual Formulir Registrasi Vaksinasi di Serang Diamankan Polisi

Bahtiar Rifai - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 15:11 WIB
Vaksinasi di Alun-alun Serang sempat ricuh karena warga jual form registrasi
Foto: Istimewa
Serang -

Program vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Serang Kota di Alun-alun Serang sempat terjadi kericuhan. Pasalnya, ada oknum warga yang sengaja mengambil kesempatan dengan menjual formulir registrasi.

Selain Polres Serang Kota, pelaksanaan vaksin di alun-alun itu bekerja sama dengan Polda Banten, Dinas Kesehatan dan TNI, dan PT Wilmar pada hari ini Sabtu (18/9/2021). Ada target 2.000 orang yang bisa divaksinasi.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea mengatakan, warga sudah datang ke lokasi vaksin bahkan sejak sebelum pukul 06.00 WIB.

Saat itu ada oknum warga yang memanfaatkan berkumpulnya warga. Mereka menjual formulir registrasi dengan harga Rp 2 ribu per lembar.

"Warga datang pagi-pagi sekali, petugas juga belum ada. Tiga orang yang kita amankan yang jual kertas registrasi," kata AKBP Hutape dimintai konfirmasi.

Begitu petugas datang, warga yang sempat saling dorong dan ricuh itu langsung diurai petugas. Lokasi vaksinasi diberi pembatas agar saat pendaftaran hingga penyuntikan berjalan normal.

Warga yang diamankan katanya penjual yang memanfaatkan situasi. Meraka memanfaatkan warga yang tak ingin antre.

"Setelah diamankan selesai. Mereka warga biasa, masyarakat biasa. Sekarang orangnya masih di Polres," katanya.

(bri/ern)