Perusahaan Finance di Karawang Diserang OTK, 1 Sekuriti Luka Kena Bacok

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 15:18 WIB
Pos sekuriti perusahaan finance di Karawang dirusak orang tak dikenal.
Foto: Pos sekuriti perusahaan finance di Karawang dirusak orang tak dikenal (Yuda Febrian Silitonga/detikcom0.
Karawang -

Sekelompok orang tidak dikenal menyerang sebuah perusahaan finance di Karawang. Dari kejadian tersebut, seorang sekuriti mengalami luka di bagian tangan.

Video aksi penyerangan tersebut tersebar melalui WahatApps. Dari video itu terlihat sekelompok orang dengan senjata tajam merangsek masuk ke dalam kantor hingga melakukan perusakan dan penganiayaan.

Saat detikcom ke lokasi kejadian, kuasa hukum perusahaan tersebut, Toni Sopiyan mengungkapkan kronologis kejadiannya terjadi pada Kamis (16/9/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Jadi kemarin, memang benar setengah 4 sore, terjadi penyerangan oleh 4 orang yang tidak dikenal, masuk ke kantor dan merusak juga melukai sekuriti," kata Toni saat ditemui di kantornya, Jumat (17/9/2021).

Kemudian, kata dia, 4 orang tersebut diakuinya membawa senjata tajam dan melakukan penganiayaan terhadap sekuriti yang tengah berjaga.

"Jadi sekuriti kami luka di jarinya karena menahan sabetan senjata tajam pelaku, dan kondisinya sekarang 3 jarinya dijahit 15 jahitan," ucapnya.

Setelah itu, lanjut dia, para pelaku merusak komputer, memecahkan kaca pos jaga di gerbang depan dan merusak kursi. "Dari total perusakan itu sekitar Rp 102 juta yang telah kami rinci," ungkapnya.

Terkait motif, pihaknya tidak mengetahui dengan jelas permasalahannya. "Kami tidak mengerti maksud penyerangan tersebut, karena selama ini pihak perusahaan selalu mengikuti aturan sesuai hukum yang berlaku, dan tidak ada masalah selama berdirinya perusahaan ini di Karawang, dan ini pertama kalinya kejadian menimpa perusahaan kami," ungkapnya.

Untuk kondisi korban saat ini, dikatakannya sudah ditangani perawatannya oleh perusahaan dan sudah diistirahatkan di rumah.

"Korban sekarang sedang istirahat di rumahnya, kalau keadaannya sudah mulai membaik, dan kami anjurkan untuk istirahat sampai keadaannya pulih kembali," katanya.

Pihaknya saat ini telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. "Kami sudah buka laporan ke kepolisian, dan perkaranya, kami serahkan kepada kepolisian," ujarnya.

Sementara itu, pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penelusuran kasus penyerangan tersebut. "Nanti pasti akan disampaikan kejelasan kasus ini, sekarang tengah ditelusuri oleh tim Reskrim," ujar Humas Polres Karawang Ipda Budi.

(mso/mso)