Dramatis! Ibu-Anak Jatuh dari Jembatan Saat Naik Motor di Lebak

Bahtiar Rifa - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 15:19 WIB
Lebak -

Pengendara motor jatuh dari jembatan gantung di Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak. Gara-garanya, jembatan permanen yang sejak bencana banjir-longsor di Lebak pada 2020 lalu masih dalam proses pembangunan.

Kepala Desa Ciladaeun Yayat mengatakan pengendara motor yang jatuh bernama Cucum dan anaknya Yosep asal Bogor. Akses jalan Lebakgedong merupakan milik provinsi yang berbatasan dengan Bogor. Untungnya, kedua pengendara itu selamat meski jatuh dari jembatan yang tingginya 10 meter.

"Jadi ceritanya melintas, kebetulan hujan, terus kan papan. Kan lagi dibangun jembatan permanennya, otomatis licin, namanya jembatan gantung kan goyang-goyang, padahal udah dikasih tahu," kata Yayat cerita ke detikcom, Kamis (16/9/2021).

Korban yang jatuh itu katanya langsung dibawa ke puskesmas. Mereka mengalami luka ringan dan dalam perawatan.

"Ibunya yang bengkak kakinya, makanya diperiksa. Anu rugrag tadi duaan (yang jatuh tadi berdua)," katanya lagi.

Pihak desa menurutnya sudah meminta pekerja proyek Jembatan Ciberang untuk membuat jembatan sementara. Karena jembatan yang dulu dibangun dari swadaya warga sudah hanyut terbawa arus.

"Makanya minta tolong jembatan darurat, jangan sampai gimana-gimana harus gerak cepat, mungkin hari ini atau besok," ujarnya.

Sungai Ciberang merupakan sungai besar di daerah perbatasan Lebak dan Bogor. Sungai tersebut juga memiliki Jembatan Muhara yang dulu rusak diterjang longsor. Jembatan ini adalah akses satu-satunya menuju kawasan wisata Negeri di Atas Awan.

Belum lama ini pada awal September, pembangunan jembatan sedang dalam proses pembangunan. Ditargetkan jembatan rampung pada Desember akhir tahun 2021.

(bri/mso)