Catat! Seleksi Kemampuan Dasar CPNS Karawang Digelar 26-29 September

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 16:11 WIB
Ilustrasi Tes CPNS
Foto: Ilustrasi/Luthfy Syahban
Karawang -

Sebanyak 4.144 peserta CPNS atau CASN Karawang dinyatakan lolos untuk mengikuti tes standar kompetisi dasar (SKD) yang akan digelar pada 26 hingga 29 September 2021. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan 994 formasi yang ada di sejumlah instansi Pemkab Karawang.

"Total ajuan 1.050 formasi, tapi disetujui hanya 994, terdiri dari 495 PPPK guru, tenaga kesehatan 150 PPPK, dan 95 CPNS. Sedangkan petugas Tteknis 15 P3K, dan 239 CPNS nya, dan yang lolos verifikasi ada 4.144 untuk mengikuti tes seleksi Standar Kompetensi Dasar (SKD)," kata Kepala BKPSDM Karawang Asep Aang Rahmatullah dihubungi melalui telepon selular, Jumat (10/9/2021).

Dia mengungkapkan para peserta nantinya akan menjalani tes di Telkom University Convention Hall, Bandung. Rencananya tes akan digelar pada 26-29 September mendatang.

"Untuk pelamar Karawang itu disiapkan tes di Telkom University Bandung," ungkapnya.

Dia mengungkapkan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 saat tes berlangsung pihaknya akan menyediakan layanan swab antigen. Layanan tersebut bisa diakses secara gratis.

"Layanan ini diperuntukan khusus bagi peserta seleksi CASN yang melamar ke instansi Pemkab, silahkan manfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya, cukup bawa KTP dan kartu seleksi saja, jangan lupa membawa fotocopy-nya," ucapnya.

Pelaksanaan swab antigen akan dilaksanakan H-1 sebelum peserta mengikuti seleksi. Hal ini sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh BKN.

"Layanan gratis swab antigen ini berlaku bagi seluruh peserta CASN yang melamar pada instansi, baik formasi CPNS, formasi PPPK jabatan fungsional, maupun formasi PPPK guru," ujarnya.

(mso/mso)