Minta Vaksinasi Ditingkatkan, Sandiaga Uno: Supaya Majalengka Bangkit

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 21:12 WIB
Menperkraf Sandiaga Uno meminta vaksinasi di Majalengka ditingkatkan
Menperkraf Sandiaga Uno meminta vaksinasi di Majalengka ditingkatkan (Foto: Bima Bagaskara)
Majalengka -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta vaksinasi di Kabupaten Majalengka lebih ditingkatkan lagi. Hal itu dilakukan untuk menggeliatkan lagi sektor ekonomi kreatif di Kota Angin ini.

Hal tersebut Sandiaga sampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kamis (9/9/2021). Menurutnya saat ini capaian vaksinasi di Majalengka baru 20 persen.

"Tadi disampaikan Pak Wabup dan Pak Kapolres bahwa vaksinasi di Majalengka baru sekitar 20 persen, ini perlu ditingkatkan," ucap Sandiaga saat memberikan keterangan kepada media.

"Tapi PPKM sudah Level 2, ini patut disyukuri dan diharapkan ini jadi pemicu agar Majalengka bisa segera bangkit," sambungnya.

Menurut Sandiaga dengan vaksinasi yang ditingkatkan diharapkan masyarakat Majalengka bisa segera mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Karena kata dia saat ini masyarakat harus mulai terbiasa hidup berdampingan dengan COVID-19.

Selain vaksinasi yang terpenting menurutnya adalah masyarakat harus tetap patuh dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.

"Kita harus mampu untuk menyikapi fenomena baru yaitu hidup berdampingan dengan COVID-19. Jadi memang ada satu keharusan dari hidup berdampingan itu, selain vaksinasi adalah protokol kesehatan," jelasnya.

Menanggapi penyataan tersebut, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana mengungkapkan kehadiran Sandiaga Uno ke Majalengka memberikan spirit tersendiri untuk melanjutkan pertempuran dengan virus Corona.

"Kebahagiaan bagi kami hadir Mas Menteri yang memberikan spirit untuk terus melanjutkan pertempuran kita dengan wabah pandemi," singkatnya.

(mud/mud)