Bus Sekolah Kembali Mengaspal di Kota Bandung

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 08 Sep 2021 08:31 WIB
Bus sekolah kembali beroperasi di Kota Bandung
Bus sekolah kembali beroperasi di Kota Bandung (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Bus sekolah kembali beroperasi di Kota Bandung seiring digelarnya kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hari ini ada tujuh bus yang mengaspal.

"Hari ini tujuh bus yang beroperasi dari total 13 bus," kata Kasubag TU UPT Angkutan Dishub Kota Bandung Ade Surya di Halte TMB Lewipanjang, Rabu (8/9/2021).

Hari pertama masuk sekolah di Kota Bandung Ade menyebut, penumpang bus sekolah masih minim. "Masih sedikit, tadi juga satu orang, enggak tahu pas nanti pulang," ujarnya.

Adapun jurusan bus yang beroperasi di antaranya, Antapani-Ledeng satu bus, Lewipanjang Dago satu bus, Cibiru-Asia Afrika dua bus dan Cibiru-Cibereum dua bus.

Ade menurunkan, minimnya penumpang di bus sekolah karena baru hari ini beroperasi kembali.

"Ini sekalian sosialisasi juga, soalnya kan baru masuk lagi sekolahnya," tambah Ade.

Pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung agar mensosialisasikan kepada para siswa jika bus sekolah sudah beroperasi kembali.

"Sudah berkoordinasi, ada tim, petugas kita juga sudah ikut rapat dengan Disdik," tuturnya.

Pihaknya juga akan terus menyesuaikan waktu pemberangkatan dan penjemputan pelajar pasalnya saat ini jam operasional PTM juga masih dilakukan uji coba.

"Untuk waktu juga ini kita masih menyesuaikan, soalnya kan PTM ini juga masih tahap uji coba terus ada dua gelombang masuk," jelasnya.

"Jam operasional pemberangkatan dan penjemputan akan terus menyesuaikan," tambahnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengevaluasi efektivitas rute dari bus sekolah itu. "Bisa saja nanti Kota koordinasi dengan kewilayahan, per tiga kecamatan atau per empat kecamatan, kita akan lihat efektivitas dan efisiensi waktu juga," pungkasnya.

(wip/mud)