Racuni Dua Anaknya di Purwakarta, Ayah Coba Bunuh Diri

Dian Firmansyah - detikNews
Selasa, 07 Sep 2021 22:28 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Purwakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Ayah meracuni dua anaknya yang berusia 3 dan 8 tahun di Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta. Dua bocah itu terkapar tak berdaya. Usai meracuni sang anak, pelaku berinisial PS ini mencoba bunuh diri.

Kejadian menghebohkan ini berlangsung Senin (6/9) kemarin, pukul 09.00 WIB. "Saya pulang dari pasar lihat anak saya tergeletak, yang satu sempoyongan minta tolong. Masuk kamar, lihat suami sudah berceceran darah," ujar N (27), istri sekaligus ibunya korban, saat ditemui di Rumah Sakit Dian, Purwakarta, Selasa (7/9/2021).

Aksi PS keburu diketahui istrinya tersebut. N bergegas meminta bantuan tetangga untuk membawa sang suami dan dua anaknya ke rumah sakit. Ketiganya selamat.

Dua bocah tersebut mendapat perawatan intensif di klinik Rumah Sakit Dian. Sementara pelaku yang luka bagian leher dan tangan dirawat di RSUD Bayu Asih Purwakarta.

N mengaku tidak mengetahui penyebab suaminya bertindak hal tersebut. "Kita tidak ada masalah," ucap N.

Kapolsek Plered Kompol Winarsa mengatakan pihaknya menyita barang bukti berupa golok dan satu botol cairan racun, bantal, dan serpihan kaca. "Kita sedang melakukan penyelidikan terkait motifnya," ujar Winarsa.

(bbn/bbn)