Bunuh Karyawati Hotel di Serang, Pelaku Ngaku 'TTM' dengan Korban

Bahtiar Rifa - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 12:56 WIB
Pembunuh karyawati hotel di Serang ditangkap
Tampang pembunuh karyawati hotel di Serang (Foto: Bahtiar Rifa'i)
Serang -

Pelaku pembunuhan karyawati hotel yang dengan wajah tertutup bantal di Serang inisial BM (40) mengaku pernah punya hubungan dengan korban. Keduanya juga adalah mantan karyawan di salah satu hotel di Cilegon, Banten.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Hutapea mengatakan, pelaku memang merencanakan pencurian di kontrakan korban. Selain pernah tinggal di TKP, antara korban dan pelaku memang pernah punya hubungan.

"Pelaku dan korban pernah berhubungan, pernah bekerja di tampat yang sama," kata AKBP Maruli di Mapolres Serang Kota, Senin (6/9/2021).

Korban juga pernah meminjamkan sejumlah uang kepada tersangka. Korban dikenal baik di tempat kerja maupun ke sesama karyawan hotel.

"Korban ini ramah, sering meminjamkan uang ke teman-temannya. Pelaku juga teman satu tempat kerja. Dia tahu korban ini punya karena ramah," ujarnya.

Tersangka BM, mengaku datang sendiri untuk mencuri barang milik korban pada Selasa malam (17/8) dengan membawa tali. Namun, ia urungkan niat mencuri dan dilanjutkan keesokan harinya pada pukul 16.00 WIB.

Ia juga mengakui kenal dengan korban dan pernah punya hubungan. Ia datang ke kontrakan memang karena kebutuhan ekonomi.

"Mengaku melakukan sendiri, niatnya mencuri barang. (Saya) kenal, pernah TTM, deket. Teman tapi mesra," ujarnya..

Jenazah korban bernama Siti Maryam (34) ditemukan pada Rabu (18/9) malam di Kecamatan Kramatwatu. Wajahnya ditutup bantal dan ada tali terjuntai di plafon.

Tali itu oleh polisi diidentifikasi sebagai pengalihan tersangka agar disangka bunuh diri. Tapi, barang-barang berharga milik korban mulai dari dompet, handphone, motor, gas hingga helm diambli pelaku.

"Helm masih utuh tapi diganti warnanya oleh pelaku, sepeda motor juga diganti pelaku dan dijadikan barang bukti," ujar Kapolres.

(bri/mud)