Pemkab Tasikmalaya Siapkan Bonus untuk 2 Atlet Peraih Medali Paralimpiade

Deden Rahadian - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 12:27 WIB
Pemkab Tasik menyiapkan bonus untuk 2 atlet peraih medali Paralimpiade
Pemkab Tasik menyiapkan bonus untuk 2 atlet peraih medali Paralimpiade (Foto: Deden Rahadian)
Tasikmalaya -

Dua orang atlet asal Kabupaten Tasikmalaya, berhasil meraih medali di ajang paralimpiade Tokyo 2020. Hary Susanto mengantongi emas, sedangkan Dheva Anrimusti membawa pulang perak dari cabang parabadminton.

Hary Susanto yang berpasangan dengan Leani Ratri bertanding di Cabang Parabadminton. Pasangan ganda campuran sl3 su5 ini mempersembahkan mendali emas kedua untuk Indonesia. Atlet asal NPCI kabupaten Tasikmalaya dan Riau ini mengandaskan perlawanan pasangan Prancis Lucas Mazur dan Faustune Noel, dua set langsung.

Prestasi yang ditunjukan Hary Susanto dan Deva Anrimusti disambut haru dan bangga Pemkab Tasikmalaya, Senin (06/09/21). Sekretaris daerah, mengumumkan langsung kemenangan kedua atletnya dalam apel pagi di halaman Kantor Bupati Tasikmalaya.

Selain Hary Susanto, satu lagi atlet NPCI kabupaten Tasikmalaya bernama Dheva Anrimusti juga menyumbangkan mendali perak. Pemain tunggal kategori su5 ini harus mengakui keunggulan pebulutangkis Malaysia dalam partai final.

"Ini prestasi membanggakan yang ditorehkan Atlet Asal Kabupaten Tasikmalaya. Hary Susanto dan Dheva meraih emas dan perak Bulutangkis. Kami sangat bangga dan berterimakasih," Kata Mohammad Zen, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Pemkab Tasikmalaya akan menyiapkan bonus untuk dua atlet berprestasi internasional ini. Meski besaran bonus masih dalam tahap kalkulasi, pemda siapkan penyambutan juga untuk atlet.

"Kami kemarin juga berikan Rp.500 juta, sebelum Paralimpiade. Bonus itu nanti menunggu Pak Bupati."Kata Zen.

NPCI Kabupaten Tasikmalaya sebenarnya mengirimkan tiga atlet dalam paralimpiade tokyo ini. Semuanya merupakan atlet parabadminton.

Namun, atlet Ukun Rukaendi yang merupakan atlet berusia 51 tahun gagal sumbangkan mendali. Pemerintah daerah menyiapkan penyambutan untuk dua atlet ini beberapa hari ke depan

"Bagi kami ini sangat membanggakan. Semua Atlit NPCI Kabupaten Tasikmalaya. Ya memang asalnya dari luar Tasikmalaya. Tapi mereka sudah kami bina sejak tahun 2007 lalu dan hari ini berprestasi membanggakan. Apalagi pak Hary kan Ketua NPCI Kabupaten Tasikmalaya," ucap Dudus Dustiana, Wakil Ketua NPCI Kabupaten Tasikmalaya.

(mud/mud)