Arus Lalu Lintas Menuju Lembang Macet

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 05 Sep 2021 15:03 WIB
Lalu lintas menuju Lembang macet
Foto: Wisma Putra
Bandung -

Kepadatan arus lalu lintas menuju obyek wisata di Lembang terjadi di Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pantauan detikcom, Minggu (5/9/2021) kemacetan terjadi sekitar 1,2 kilo meter dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung hingga ke Terminal Ledeng atau perbatasan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Meski kendaraan didominasi oleh kendaraan dengan pelat nomor Bandung atau D, terpantau juga kendaraan dengan pelat nomor luar kota melintas di Jalan ini, seperti pelat nomor B, F dan Z.

Tak jarang, karena enggan terjebak dalam kemacetan, sejumlah kendaraan memutarbalikan kembali kendaraannya ke arah Kota Bandung dan mengurungkan diri untuk berwisata ke Lembang.

"Macetnya lumayan," ujar Dadan (34) yang juga masih warga Bandung dan hendak berwisata ke Lembang saat berbincang di salah satu mini market di jalan tersebut.

Dadan memilih memutarbalikkan kembali kendaraannya, karena ia menilai kemacetan juga pasti terjadi di kawasan Lembang.

"Sepertinya di Lembang juga pasti ramai, saya kurang pagi berangkatnya, balik lagi aja," ujar Dadan.

Lain hanya dengan Reno (27), meski macet ia dan teman-temannya tetap melanjutkan perjalanan. "Dilanjut, ini hal biasa, apalagi weekend," ujar Reno ditemui di tempat yang sama.

Reno juga menyebut, jika naik sepeda motor lebih leluasa melintasnya dibandingkan naik mobil. "Lebih leluasa kalau naik motor, bisa salip sana sini, enggak kaya naik mobil," sebutnya.

Reno menambahkan, baru kali ini ia keluar lagi untuk berwisata di masa pandemi COVID-19. "Iya baru sekarang lagi, insya allah aman lah ya, kan udah divaksin juga, jangan lupa prokesnya aja," pungkasnya.

Simak juga 'Macet di Jalur Puncak Masih Terjadi Meski Ada Ganjil Genap':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/ern)