8 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Tol Japek, 4 Orang Luka-luka

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Sabtu, 04 Sep 2021 10:53 WIB
8 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Tol Japek
8 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Tol Japek (Foto: Istimewa)
Karawang -

Kecelakaan beruntun melibatkan 8 kendaraan terjadi di ruas Jalan Tol Japek (Jakarta-Cikampek) KM 51. Empat orang dilarikan ke rumah sakit.

Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Hendra Damanik menjelaskan kecelakaan terjadi pada Sabtu (4/9/2021) sekira pukul 01.30 WIB dini hari di KM 51+200 arah Cikampek ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek.

8 kendaraan yang terlibat kecelakaan terdiri dari Daihatsu Granmax Pickup Z 8167 DZ, Honda Mobilio A 1487 TQ, truk Hino B 9190 SEN, Toyota Raize B 2245 POF.

Kemudian Toyota Fortuner B 1355 UJH, Izuzu Elf B 7070 SDB, Isuzu Elf B 7368 SDB dan satu kendaraan nihil identitas.

"Iya ada delapan kendaraan terlibat kecelakaan, kondisinya ada yang rusak berat sedang dan ringan," kata Hendra, saat dihubungi, Sabtu (4/9/2021).

Hendra mengungkapkan peristiwa itu bermula saat kendaraan Daihatsu Granmax Pickup nomor polisi Z 8167 DZ berjalan di lajur 3. Karena terjadi kepadataan lalu lintas, kendaraan tersebut mengurangi kecepatannya. Akan tetapi karena kurang antisipasi menjaga jarak aman, kendaraan dibelakangnya jenis Honda Mobilio nomor polisi A 1487 TQ menabrak dari belakang hingga diikuti kendaraan di belakangnya saling tabrakan.

"Ada kendaraan travel karena menghindari sampai terbalik," tutur dia.

Dari peristiwa itu, Hendra memastikan tidak ada korban jiwa atau meninggal dunia. Akan tetapi ada empat orang penumpang mengalami luka-luka. Keempatnya, langsung dibawa ke Rumah Sakit Rosela Karawang Barat.

"Tidak ada korban jiwa. Empat orang penumpang luka-luka dan langsung ketika itu juga dibawa ke rumah sakit," jelas dia.

Akibat kecelakaan beruntun itu juga arus lalu lintas di jalan tol sempat terjadi kemacetan parah.

Akan tetapi kata Hendra, saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal. Seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah diderek petugas untuk dibawa ke pool derek Cikopo.

"Kejadian ini diteruskan dan ditangani Laka Lantas Polres Karawang bersama PJR Korlantas," tandasnya.

(mud/mud)