Malam Ini Kawasan Puncak Bogor Mulai Dipadati Kendaraan

M. Sholihin - detikNews
Jumat, 03 Sep 2021 21:26 WIB
Kendaraan Memadati Puncak Bogor
Kendaraan memadati kawasan Puncak Bogor, Jumat (3/9/2021) malam. (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor menjelang akhir pekan malam ini terpantau mengalami kemacetan. Ratusan kendaraan tampak mengantre dari kawasan simpang Gadog menuju kawasan wisata Puncak.

Pantauan detikcom, pukul 19.00 WIB, Jumat (3/9/2021), kemacetan terjadi mulai Simpang Gadog menuju Puncak Bogor. Antrean kendaraan mengular dan perlahan merayap melewati simpang Megamendung. Tidak ada pemeriksaan nomor kendaraan seperti yang dilakukan pada sore tadi. Kemacetan juga terjadi di kawasan Cipayung, Megamendung.

Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata mengatakan peningkatan volume kendaraan di kawasan Puncak memang hal biasa jika memasuki akhir pekan. Namun, kendaraan yang memadati Jalan Raya Puncak saat ini merupakan kendaraan dengan nomor ganjil.

"Kondisi saat ini peningkatan memang didominasi kendaraan yang sudah sesuai dengan pelat nomornya ya, sesuai aturan ganjil genap. Kita periksa di GT Ciawi dan sudah banyak yang kita putar balik juga," kata Dicky di Simpang Gadog, Jum'at (3/9/2021) malam.

"Jadi saat ini yang masuk ke gadog menuju Puncak adalah kendaraan-kendaraan yang berasal dari arah dari jalan arteri dan bernopol ganjil," ucapnya.

Menurut Dicky, pemeriksaan pelat nomor kendaraan akan kembali dilakukan malam ini. Kendaraan bernomor polisi genap dan tanpa kepentingan darurat dilarang memasuki kawasan Puncak.

"Jadi kita akan tetap lakukan ganjil genap malam ini, akan ada pemeriksaan lagi malam ini," ucapnya.

"Mengingat cuaca malam ini juga sedang hujan, dimana di wilayah Puncak di beberapa titik merupakan rawan longsor, kami menghimbau kepada masyarakat untuk di rumah saja karena cuaca tidak mendukung," kata Dicky menegaskan.

Sekadar diketahui, Jumat ini mulai diberlakukan uji coba sistem ganjil genap untuk kendaraan menuju Puncak Bogor.

Simak video 'Uji Coba Ganjil Genap Diberlakukan di Puncak Bogor':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)